Valencia Keok Lawan 10 Pemain Leganes

Bangun Santoso
Valencia Keok Lawan 10 Pemain Leganes
Para pemain Leganes merayakan gol ke gawang Barcelona dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Butarque, Leganes, Spanyol, Sabtu (23/11/2019). (ANTARA/REUTERS/Panoramic)

Dengan kemenangan 1-0 atas Valencia ini, Leganes menjaga asa untuk terhindar dari degradasi

Suara.com - Leganes merawat peluang menghindari degradasi setelah mengatasi Valencia 1-0 kendati harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain dalam laga pekan ke-36 Liga Spanyol di Stadion Butarque, Senin (13/7/2020) dini hari WIB.

Keunggulan yang diraih berkat eksekusi penalti Ruben Perez sukses dipertahankan Leganes meski mereka harus tampil dengan 10 pemain semenjak menit ke-54 setelah Jonathan Silva diganjar kartu merah, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kemenangan itu membuat Leganes untuk sementara naik ke urutan ke-18 dengan koleksi 32 poin, menggusur Mallorca (32) yang baru main dalam laga lebih larut.

Sedangkan Valencia (50) yang menelan kekalahan keempat mereka dalam enam laga terakhir harus rela tertahan di urutan kesembilan, setelah dilompat Athletic Bilbao (51) beberapa jam sebelumnya.

Jalannya pertandingan

Valencia sebetulnya lebih dulu menebar ancaman tujuh menit setelah sepak mula, sayang tembakan Goncalo Guedes dari tepian kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Lantas pada menit ke-16, Geoffrey Kondogbia didakwa melakukan pelanggaran handball di dalam area terlarang sehingga wasit Mario Melero Lopez segera menghadiahi tendangan penalti untuk tuan rumah.

Perez yang menjadi algojo dengan tenang mengkonversinya ke pojok kiri bawah gawang, membawa Leganes memimpin pada menit ke-18.

Valencia berusaha membalas tetapi sundulan Mouctar Diakhaby menyambut umpan silang Dani Parejo masih bisa diamankan oleh kiper Ivan Cuellar.

Di pengujung babak pertama Kondogbia hampir membayar kesalahannya ketika menyambut sepak pojok Parejo, tetapi sundulannya melenceng dan melambung dari sasaran sehingga keunggulan Leganes bertahan hingga aba-aba istirahat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS