PSSI Bidik Tiket Piala Dunia 2026 atau 2030, Ini Kata Indra Sjafri

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
PSSI Bidik Tiket Piala Dunia 2026 atau 2030, Ini Kata Indra Sjafri
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. [dok. PSSI]

Indra Sjafri mengklaim sudah punya program untuk mewujudkan target PSSI menembus Piala Dunia 2026 atau 2030.

Suara.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengungkapkan federasi memang mengincar satu tiket untuk Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026 atau Piala Dunia 2030. Indra sendiri mengaku sudah mempunyai program untuk mewujudkan target PSSI tersebut.

Selain Piala Dunia, mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu juga mengungkapkan target yang ingin dicapai PSSI dalam kurun waktu delapan tahun, yakni masuk 10 besar ranking di Asia.

PSSI juga punya target 12 tahun ke depan, yakni lima besar di Asia!

"SSB, sepakbola di sekolah, edukasi pelatih, pemain elite, rencana jangka panjang timnas, pengembangan di provinsi, grassroot and youth development, data analisis talent scout dan sport science, serta sepakbola wanita. Kita sudah punya program itu," kata Indra Sjafri seperti dilansir laman resmi PSSI, Kamis (16/7/2020).

"Untuk mencapai itu semua, pelan-pelan kita akan melakukannya dan mengubahnya. Dengan support 100 persen dari semua elemen sepakbola Indonesia," tambahnya.

Pria berdarah Sumatera Barat itu yakin jika program yang telah disusun berjalan, mimpi Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia bisa tercapai. Indra mengakui, memang banyak proses yang harus dilalui untuk mencapai target ambisius tersebut.

"Saya juga adalah salah satu orang yang percaya akan adanya sesuatu yang berproses, karena sejauh ini saya melakukannya, Juga tidak ada sesuatu yang bisa dilakukan dengan cepat dan instan," pungkas Indra Sjafri.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS