facebook

Ini Pesan Ketum PSSI kepada Pemain Timnas Indonesia Senior dan U-19

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Ini Pesan Ketum PSSI kepada Pemain Timnas Indonesia Senior dan U-19
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan keterangan pers terkait kompetisi musim 2020 di Kantor PSSI, Gedung Fx, Jakarta, Minggu (28/6/2020). (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha).

Timnas Indonesia senior dan U-19 sedang menjalani pemusatan latihan sampai 8 Agustus 2020

Suara.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan sebuah pesan serta arahan dan motivasi langsung kepada skuat Timnas Indonesia senior dan U-19 pada Minggu (26/7/2020) petang. Kegiatan tersebut berlangsung di hotel Fairmont, Jakarta, tempat menginap para pemain.

Saat ini Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani training camp (TC) atau pemusatan latihan di Jakarta sampai dengan 8 Agustus 2020.

Ketua Umum PSSI didampingi oleh Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, anggota Komite Eksekutif (Exco) Endri Erawan, Haruna Soemitro, Plt. Sekjen Yunus Nusi, dan Direktur Teknik Indra Sjafri. Pada acara ini Iriawan menyampaikan beberapa pesan.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan bersama dengan pemain Timnas Indonesia senior dan U-19 di Hotel Fairmont, Jakarta (dok. PSSI)
Ketum PSSI Mochamad Iriawan bersama dengan pemain Timnas Indonesia senior dan U-19 di Hotel Fairmont, Jakarta (dok. PSSI)

"Terima kasih kepada pemain timnas senior maupun U-19 yang juga duta bangsa Indonesia atas kehadiran memenuhi panggilan PSSI untuk melakukan TC di tengah situasi pandemi COVID19," kata Iriawan dalam sambutan kepada pemain seperti dikutip laman resmi PSSI.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Irfan Bachdim Ikut TC Timnas, Sang Istri Ungkap Rasa Rindunya

"PSSI menyerahkan semua program latihan kepada pelatih dan latihan perdana di lapangan akan dimulai pada 1 Agustus mendatang. Kami meminta semua pemain melaksanakan TC dengan rasa tanggung jawab tinggi dan bekerja keras," tambah lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Lebih lanjut, Iwan Bule ingin para pemain menjalani TC dengan maksimal. Sebab, fasilitas yang disediakan oleh PSSI juga terbilang sudah maksimal.

"PSSI juga memberikan fasilitas terbaik kepada timnas Indonesia seperti hotel terbaik dan hal-hal lainnya akan dipersiapkan secara maksimal," jelas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

"Selamat berlatih dan berjuang bagi semua pemain. Tetap semangat, berikan yang terbaik untuk bangsa dan tanah air," pungkasnya.

Bagi Timnas Indonesia senior, TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca Juga: Ikut TC Timnas Indonesia U-16, Fiore Rafli Akui Kemampuannya Meningkat

Tiga laga tersebut melawan Thailand (8/10/2020), Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan Vietnam (12/11/2020). Selain itu skuat Garuda akan mengikuti Piala AFF 2020 pada bulan November sampai dengan Desember mendatang.

Komentar