Bauman Cabut, Manajemen Arema Berharap Tiga Pemain Asing Tak Ikut-ikutan

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Bauman Cabut, Manajemen Arema Berharap Tiga Pemain Asing Tak Ikut-ikutan
Logo Arema FC, [Twitter resmi Arema FC]

Bauman memutuskan angkat kaki dari Arema FC ihwal pemotongan gaji sebesar 50 persen.

Suara.com - General Manager (GM) Arema FC, Ruddy Widodo, berharap tiga legiun asing Singo Edan tetap bertahan dan tidak mengikuti jejak Jonathan Bauman yang memutuskan meninggalkan tim.

Seperti diketahui, Bauman hengkang menyusul pamitnya Pelatih Mario Gomez sebagai juru taktik Arema. Begitu pula dengan asisten Gomez, Marcos Gonzales.

Menurut keterangan dari pihak manajemen Singo Edan --julukan Arema FC--, mundurnya mereka terkait tidak adanya kata sepakat dengan klub ihwal pemotongan gaji 50 persen saat Liga 1 2020 bergulir di tengah pandemi COVID-19 Oktober mendatang.

Dengan perginya Bauman, Arema kini hanya memiliki tiga legiun asing. Mereka adalah Matias Malvino, Elias Alderete, dan Oh In-kyun.

Pelatih Arema FC, Mario Gomez saat sedang membawa secangkir kopi di sesi latiha. (Instagram/aremafcofficial)
Pelatih Arema FC, Mario Gomez saat sedang membawa secangkir kopi di sesi latiha. (Instagram/aremafcofficial)

Khusus Elias Alderete sudah mengikuti latihan tim yang sudah dimulai sejak 3 Agustus 2020. Sementara Matias Malvino dan Inkyun masih berada di negara mereka masing-masing.

Ruddy berharap untuk negosiasi kontrak dengan tiga pemain asing ini tidak menemui kendala. Ia tidak ingin ketiganya mengikuti jejak Bauman.

"Ya mudah-mudahan saja pemain asing yang ada saat ini bisa aman," kata Ruddy saat dihubungi Suara.com lewat sambungan telepon, Kamis (6/8/2020).

Sementara untuk pengganti Bauman, Ruddy mengatakan manajemen belum bisa bertindak. Khusus pemilihan pemain, menurutnya ada di bawah kewenangan pelatih kepala.

"Kalau untuk pemain asing itu baru bisa kami proses kalau sudah ada pelatih. Jadi kami masih menunggu pelatih," jelasnya.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 akan kembali bergulir pada 1 Oktober 2020. Sejumlah tim sudah mulai melakukan persiapan jelang kompetisi kasta teratas di Tanah Air itu berputar kembali.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS