Dilirik Barcelona, Pemain Muda Ini Tolak Perpanjang Kontrak di Man City

Syaiful Rachman
Dilirik Barcelona, Pemain Muda Ini Tolak Perpanjang Kontrak di Man City
Bek Manchester City Eric Garcia mencoba menghentikan laju striker Watford Troy Deeney dalam laga Liga Premier Inggris yang digelar pada 21 Juli 2020 di Vicarage Road. [AFP]

Manajer Manchester City Josep Guardiola padahal ingin mempertahankan pemain berusia 19 tahun itu.

Suara.com - Bek muda Manchester City, Eric Garcia menolak tawaran kontrak baru dari klub Liga Premier Inggris tersebut. Hal itu diungkapkan manajer Manchester City Josep Guardiola, Kamis (6/8/2020).

Bek asal Spanyol berusia 19 tahun tersebut belakangan dilaporkan menjadi target Barcelona untuk bursa transfer musim panas.

Pemain kelahiran Barcelona itu merupakan jebolan akademi sepak bola Barca, La Masia, dan bergabung dengan Manchester City pada 2017 sebelum mampu menembus tim utama skuat asuhan Pep Guardiola musim ini.

"Ia mengatakan kepada kami bahwa ia tidak ingin memperpanjang kontraknya dengan Manchester City. Ia memiliki satu tahun lagi dan setelah itu, ia tidak ingin memperpanjang (kontraknya)," ujar Guardiola yang dikutip Antara dari Reuters.

Manajer Manchester City Josep Guardiola berbicara dalam sesi jumpa pers di Etihad Stadium [AFP]
Manajer Manchester City Josep Guardiola berbicara dalam sesi jumpa pers di Etihad Stadium [AFP]

"Kami menginginkannya, tetapi ia tidak ingin memperpanjang kontrak, jadi saya membayangkan ia ingin bermain di tempat lain," kata Guardiola dalam konferensi persnya menjelang pertandingan Liga Champions lawan Real Madrid.

City dipastikan tidak akan membiarkan Garcia menjadi pemain bebas transfer saat kontaknya habis. Media-media Spanyol menyarankan agar Barcelona bergerak cepat demi mengamankan mantan pemain akademinya tersebut.

Manchester City sendiri pada Rabu (5/8/2020) telah mengontrak bek tengah asal Belanda Nathan Ake dari Bournemouth dengan perkiraan biaya mencapai 40 juta pound (sekitar Rp767 miliar).

Benahi Lini Belakang dan Depan, Perburuan Pemain Manchester City Belum Berakhir

Meski sudah resmi mendapatkan Nathan Ake dari AFC Bournemouth dan Ferran Torres dari Valencia, perburuan pemain Manchester City di bursa transfer musim ini belum tuntas.

Penyerang Atletico Madrid, Joao Felix. [Handout / ATLETICO MADRID / AFP]
Penyerang Atletico Madrid, Joao Felix. [Handout / ATLETICO MADRID / AFP]

Meski sudah mendapat bek Bournemouth dan winger Valencia, City kabarnya masih membidik tiga pemain.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS