alexametrics

Barito Putera Proyeksikan Tiga Partai Uji Coba Jelang Lanjutan Liga 1 2020

Rully Fauzi
Barito Putera Proyeksikan Tiga Partai Uji Coba Jelang Lanjutan Liga 1 2020
Pelatih kepala Barito Putera, Djadjang Nurdjaman (kiri). (Adie Prasetyo Nugraha/suara.com)

Hal ini dikonfirmasi Djadjang Nurdjaman selaku pelatih kepala Barito Putera.

Suara.com - Barito Putera berencana melakoni tiga laga uji coba untuk mematangkan klub menjelang kompetisi Liga 1 2020 yang akan segera restart dua pekan lagi.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu (16/9/2020), pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan uji coba pertama Rizky Pora dan kawan-kawan adalah menghadapi klub lokal Yogyakarta hari ini.

"Kita akan melawan klub lokal J&K Akademi. Setelah itu kita akan uji coba lagi Sabtu 19 September dan Rabu 23 September," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur itu, sebagaimana dilansir Antara.

Djanur pun mengaku sudah berkomunikasi dengan manajemen PSIM Yogyakarta, namun masih menunggu jawaban pasti dari pihak klub yang saat ini juga tengah mempersiapkan diri menghadapi Liga 2.

Baca Juga: Jadwal Lengkap dan Siaran Langsung Pertandingan Uji Coba Timnas U-19

Mantan pelatih Persib Bandung tersebut mengatakan, tiga partai uji coba itu bertujuan mengukur sejauh mana persiapan tim, baik dari sisi ketahanan fisik maupun taktikal.

Terlebih, skuat Laskar Antasari --julukan Barito Putera-- baru sebulan menjalani latihan bersama setelah kompetisi ditangguhkan akibat pandemi COVID-19.

"Untuk Sabtu masih mencari lawannya. Untuk Rabu sudah ada pembicaraan dengan PSIM cuma belum deal," beber Djanur.

Di sisi lain, uji coba ini juga akan dijadikan acuan bagi Barito Putera dalam menerapkan protokol kesehatan ketat pada pertandingan-pertandingan Liga 1 nanti.

"Masih ada delapan hari lagi sebelum uji coba terakhir, jadi perlu koordinasi lagi tentang protokol kesehatannya bagaimana," tutur Djanur.

Baca Juga: Hujan Deras Membubarkan Laga Uji Coba Kontra Persija, Roni Sugeng Mangkel

Saat ini, Tim Laskar Antasari masih menggelar pemusatam latihan di Yogyakarta yang telah berlangsung sejak 2 September lalu.

Komentar