Manchester United Dipermalukan Crystal Palace, Solskjaer Ngeles Begini

Irwan Febri Rialdi
Manchester United Dipermalukan Crystal Palace, Solskjaer Ngeles Begini
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [Martin Meissner / AFP / POOL]

Manchester United tumbang 1-3 dari Crystal Palace di rumah sendiri.

Suara.com - Manchester United menelan kekalahan 1-3 atas tamunya Crystal Palace pada laga perdana Liga Inggris 2020/2021. Terkait kekalahan itu, Ole Gunnar Solskjaer selaku nakhoda Setan Merah beralasan bahwa timnya kurang melakoni pertandingan pramusim dibanding lawannya.

"Tentu saja. Anda bisa melihat mereka sudah terasah, kuat dan hafal dengan sistem permainan yang ingin dimainkan, seperti yang sudah saya perkirakan," kata Solskjaer dalam komentar pascalaga dikutip dari laman resmi MU.

"Hanya saja, saya pikir kami akan tampil lebih baik dibandingkan tadi," ujarnya menambahkan.

MU memang hanya menjalani satu laga pramusim pada 12 September melawan Aston Villa, sedangkan Palace memainkan empat pertandingan persahabatan sejak 25 Agustus hingga jelang musim baru bergulir.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 Vs Qatar

Di sisi lain, Solskjaer juga menilai hukuman penalti yang dijatuhkan terhadap pelanggaran handball Victor Lindelof sesuatu yang berlebihan.

Kemudian keputusan mengulang eksekusi penalti Palace karena kiper David de Gea terlalu cepat meninggalkan garis juga disebut Solskjaer sebagai keputusan yang sama sadisnya.

Kendati demikian pelatih asal Norwegia itu tak mau mengkambinghitamkan keputusan-keputusan itu sebagai penyebab kekalahan MU.

"Bagi saya itu bukan penalti, terlalu sadis. Lantas David melakukan penyelamatan bagus, kemudian lagi-lagi keputusan sadis terhadapnya," ujarnya.

"Itu mungkin keputusan tepat sesuai aturan, karena kakinya bisa saja satu inci melebihi garis, tapi siapa yang bisa mengira itu terjadi. Yang jelas bukan keputusan itu yang membuat kami kalah," pungkas Solskjaer.

Baca Juga: Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Kekalahan itu menyudahi tren positif MU memenangi laga pembuka musim dalam lima tahun terakhir dan kini harus mengawali 2020/21 dari urutan ke-16 klasemen.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS