Persija Tambah Satu Pemain di TC Timnas Indonesia U-16

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Tambah Satu Pemain di TC Timnas Indonesia U-16
Para pemain Timnas Indonesia U-16 saat mengikuti training camp (TC) di Stadion Patriot, Bekasi. (dok PSSI)

Kini ada tiga pemain Persija Jakarta di skuat besutan Bima Sakti

Suara.com - Persija Jakarta kembali mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia U-16. Jika biasanya hanya dua pemain, kali ini bertambah satu menjadi tiga orang.

Dua pemain yang menjadi langganan Bima Sakti adalah Resa Aditya dan Raka Cahyana. Sementara satu pemain lagi Mohamad Indra Pramana baru pertama kali ikut TC Timnas Indonesia U-16.

Rencananya, TC akan dimulai pada Senin (21/9/2020) di Bekasi. Pemusatan latihan ini merupakan program lanjutan Pelatih Bima Sakti untuk mencari pemain-pemain hebat.

CEO Persija Ferry Paulus saat memberikan keterangan terkait Bruno Matos di kawasan Bekasi, Sabtu (31/8/2019). (Suara.com/ Adie Prasetyo)
CEO Persija Ferry Paulus saat memberikan keterangan terkait Bruno Matos di kawasan Bekasi, Sabtu (31/8/2019). (Suara.com/ Adie Prasetyo)

Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengaku bangga ada tiga pemain tim junior dari klubnya seleksi di timnas U-16 Indonesia. Pria asal Manado ini berharap ketiganya bisa menembus tim utama nanti.

Baca Juga: Dapat Perlakuan Spesial, Rohit Chand Tiba di Jakarta Pekan Depan

"Saya harap ketiganya bisa memaksimalkan kesempatan emas ini agar bisa membela skuad muda Garuda pada Piala Asia U-16 nanti," kata Ferry Paulus dikutip dari laman resmi klub, Minggu (20/9/2020).

"Saya doakan ketiganya bisa memberikan hasil maksimal pada TC (training center) kali ini," tambahnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-16 pada tahun depan setelah ditunda oleh AFC. Semula kejuaraan ini dijadwalkan bergulir di Bahrain pada 25 November sampai dengan 12 Desember 2020.

Namun, pandemi COVID-19 yang menyulitkan beberapa negara peserta mengikutinya membuat hajatan ini terpaksa ditunda. Pada kejuaraan tersebut, Garuda Asia --julukan Timnas U-16-- berada di grup neraka bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Timnas Indonesia U-16 diharapkan bisa melaju sampai babak semifinal. Dengan begitu, Pasukan Merah Putih akan mendapatkan satu tiket berlaga di Piala Dunia U-17 2021 di Peru.

Baca Juga: Sudirman Pastikan Persija Siap Arungi Lanjutan Liga 1 2020

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS