Hadapi Klub Pemain Timnas Indonesia U-19, Liverpool Janji Turunkan Tim Kuat

Irwan Febri Rialdi
Hadapi Klub Pemain Timnas Indonesia U-19, Liverpool Janji Turunkan Tim Kuat
Striker Liverpool Sadio Mane (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stamford Bridge, London pada (20/9/2020). [Matt Dunham / POOL / AFP]

Liverpool siapkan kejutan mengenai pemain yang diturunkan

Suara.com - Liverpool akan menghadapi klub yang klub kasta ketiga, Lincoln City, pada babak ketiga Piala Liga Inggris. Seperti diketahui, Lincoln City adalah klub yang diperkuat pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown. Dirinya bermain bersama Lincoln City U-18.

Pertandingan antara Lincoln City versus Liverpool bakal dihelat di Stadion Sincil Bank, Jumat (25/9/2020). Pada laga tersebut, asisten manajer The Reds, Pepijn Lijnders, bakal menyiapkan kejutan dalam susunan pemain.

Tidak jelas maksud kejutan tersebut. Namun, kemungkinan Liverpool tidak akan menurunkan skuat utama. The Reds tampil dengan gabungan antara pemain muda dan pemain baru yang belum merasakan debut.

Di skuat utama Liverpool ada para pemain muda seperti Sepp van dn Berg, Rhian Brewster, dan Ben Woodburn. Kemudian, ada pemain anyar Diogo Jota dan Kostas Tsimikas yang menantikan debut di laga kompetitif.

Baca Juga: Tancap Gas, Bima Sakti Uji Kemampuan Pemain Baru Timnas Indonesia U-16

Walau mengisyaratkan menurunkan kombinasi antara pemain muda dan senior, Pepijn Lijnders memastikan bahwa 11 pemain yang turun adalah tim kuat.

"Tim besok akan menjadi tim yang kuat. Saya pikir beberapa dari Anda [media] akan terkejut, sungguh," kata Pepijn Lijnders di laman resmi klub.

"Ini tentang menemukan tim yang merasa bertanggung jawab untuk memberikan segalanya besok, dan menemukan keseimbangan yang baik dalam hal ini," lanjutnya.

"Saya sudah katakan tahun lalu, kompetisi ini adalah momen yang luar biasa di mana Anda bisa menggabungkan pengalaman dengan bakat, yang membuat satu sama lain lebih kuat; semangat para pemain muda, risiko para pemain muda, keberanian," tegas pelatih asal Belanda itu.

Pada laga tersebut, tiga pemain senior yang dipastikan tidak turun adalah Joe Gomez, Jordan Henderson, dan Joel Matip. Ketiganya masih cedera.

Baca Juga: Timnas U-16 Masih Bisa TC Secara Ideal, Bima Sakti: Terima Kasih PSSI

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS