Gol Tammy Abraham Selamatkan Chelsea dari Kekalahan di Markas West Brom

Reky Kalumata
Gol Tammy Abraham Selamatkan Chelsea dari Kekalahan di Markas West Brom
Striker Chelsea Tammy Abraham (kedua kanan) merayakan golnya dengan Callum Hudson-Odoi setelah menjebol gawang West Bromwich Albion dalam laga Liga Inggris di The Hawthorns stadium. Catherine Ivill / POOL / AFP

Chelsea sempat tertinggal 0-3 di babak pertama.

Suara.com - Chelsea lolos kekalahan usai menahan imbang tuan rumah West Bromwich Albion dengan skor 3-3 di pekan ketiga Liga Inggris. Gol Tammy Abraham jelang akhir laga menyelamatkan The Blues dari kekalahan.

Pada laga West Brom vs Chelsea di Hawthorns Stadium, Sabtu (26/92/2020) malam, tuan rumah sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat dua gol Robinson dan satu gol Kyle Bartley.

Sementara Chelsea mencoba bangkit di babak kedua. Mason Mount dan Callum Hudson-Odoi memperkecil kedudukan sebelum Tammy Abraham memaksakan kedudukan berakhir imbang 3-3 di penghujung laga.

Hasil itu jadi raihan poin pertama West Brom dan kini tim besutan Slaven Bilic itu naik ke urutan ke-15 klasemen Liga Inggris, sedangkan Chelsea dengan 4 poin sementara menanjak ke peringkat keenam.

Baca Juga: Everton Tundukkan Crystal Palace Berkat Gol Penalti Richarlison

Jalannya Pertandingan

Baru empat menit pertandingan berjalan, Marcos Alonso melakukan blunder yang diakhiri ketenangan Robinson memperdaya Reece James dan melepaskan tembakan yang mengoyak gawang tim tamu.

Timo Werner hampir membayar harga mahal yang dikeluarkan Chelsea untuk mendatangkannya dari RB Leipzig, tetapi tembakannya pada menit ke-15 masih membentur mistar gawang.

Pada menit ke-25, blunder kembali terjadi di lini belakang Chelsea ketika bola umpan Thiago Silva dipotong oleh Robinson sebelum mantan penyerang Sheffield United itu menaklukkan kiper Willy Caballero dan menggandakan keunggulan West Brom.

Dua menit berselang, Caballero kembali memungut bola dari dalam gawangnya setelah Bartley melakukan sontekan mudah hasil sundulan Darnell Furlong dari situasi sepak pojok untuk membuat West Brom unggul 3-0 hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: Link Live Streaming West Brom vs Chelsea, Segera Kick Off

Frank Lampard berusaha mengatasi situasi defisit tiga gol itu dengan memasukkan Cesar Azpilicueta dan Hudson-Odoi pada awal babak kedua, masing-masing menggantikan Alonso dan Mateo Kovacic.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS