Hasil Liga Inggris: Manchester City Dipermalukan Leicester 2-5 di Etihad

Rully Fauzi
Hasil Liga Inggris: Manchester City Dipermalukan Leicester 2-5 di Etihad
Striker Leicester City, Jamie Vardy mengeksekusi penalti pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (27/9/2020) dini hari WIB. [Catherine Ivill / POOL / AFP]

Manchester City dipermalukan di kandang sendiri, dengan Jamie Vardy mencetak hat-trick untuk Leicester.

Suara.com - Hat-trick Jamie Vardy dan gol-gol dari James Maddison serta Youri Tielemans membawa Leicester City mempermalukan tuan rumah Manchester City pada laga pekan ketiga Liga Inggris 2020/2021 yang berakhir Senin (28/9/2020) dini hari WIB.

Tampil di kandang sendiri di Etihad Stadium, Manchester City di luar dugaan dilibas dengan skor telak 2-5, yang membuat Leicester mantap memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan poin maksimum sembilan dari tiga pertandingan, serta selisih gol +8.

Sementara itu, Manchester City terdampar di peringkat ke-13 dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan.

Manchester City tak pernah kebobolan lima gol di kandang sendiri sejak Februari 2003 saat melawan Arsenal, dan ini adalah yang pertama kalinya The Citizens pada era kepelatihan Pep Guardiola kebobolan lima gol, tepatnya pada pertandingan ke-686 di bawah asuhan dia.

Baca Juga: Gol Penalti di Menit 90+7 Buyarkan Kemenangan Tottenham di London Utara

Absennya duo penyerang, Gabriel Jesus dan Sergio Aguero karena cedera membuat Manchester City kehilangan ketajaman, ketika Raheem Sterling terlihat tidak nyaman bermain sebagai striker ataupun sebagai false nine.

Sementara itu, pertahanan yang lemah tak mampu membendung serangan-serangan cepat nan maut dari Leicester.

Manchester City sendiri terlihat mampu mengendalikan permainan setelah tendangan voli winger Riyad Mahrez ke gawang bekas timnya, membawa tuan rumah unggul pada menit keempat.

Di sisi lain, Leicester memang jarang bisa menembus separuh lapangannya sendiri pada awal-awal laga.

Mahrez melepaskan tendangan yang tak terhentikan, yang melewati penjaga gawang Leicester, Kasper Schmeichel setelah tim tamu gagal menyapu tendangan penjuru.

Baca Juga: Gol Telat Patrick Bamford Menangkan Leeds United di Markas Sheffield

Akan tetapi, Jamie Vardy membalikkan pertandingan ini dari dua tendangan penalti dan sebuah finis dari belakang tumit, yang membawa Leicester unggul 3-1 saat laga hampir genap berjalan satu jam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS