Timnas Indonesia U-19 Lanjut TC ke Turki, PSSI Bakal Gelar Turnamen Mini

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-19 Lanjut TC ke Turki, PSSI Bakal Gelar Turnamen Mini
Para pemain Timnas Indonesia U-19. [Laman resmi PSSI]

Sejumlah negara diundang PSSI untuk ambil bagian dalam turnamen mini tersebut.

Suara.com - Usai pemusatan latihan di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani training camp (TC) di Turki. Seperti halnya di Kroasia, selama di Turki tim asuhan Shin Tae-yong juga akan menggelar sejumlah pertandingan uji coba.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut ada beberapa negara yang akan dijadikan lawan bertanding. Seperti tuan rumah Turki, Uni Emirat Arab (UEA), Iran, dan Mesir.

Saat ini PSSI masih dalam tahap komunikasi agar uji coba itu bisa terlaksana. Nantinya, pertandingan bakal dibuat seperti mini turnamen.

"Masih proses. Kalau jadi tanggal 2 Oktober mereka sudah di Turki. Kami lagi koordinasi dengan federasi Turki dan beberapa negara yang akan diajak oleh kita dan Turki untuk mini turnamen," kata Yunus Nusi saat dihubungi oleh awak media, Senin (28/9/2020).

Baca Juga: Polri Tak Izinkan Lanjutan Kompetisi, PSSI: Liga 1 2020 Sedang Siaga Satu

Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 dan ofisial melakukan pemanasan saat pemusatan latihan di Kroasia, Jumat (18/9/2020). [ANTARA FOTO/PSSI]
Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 dan ofisial melakukan pemanasan saat pemusatan latihan di Kroasia, Jumat (18/9/2020). [ANTARA FOTO/PSSI]

"Mudah-mudahan secepatnya kita dapat jawaban dari beberapa federasi yang dihubungi. Beberapa ada UEA, Iran, dan Mesir. Semua lagi proses negosiasi dan komunikasi," tambahnya.

Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- kurang lebih satu bulan sudah menjalani TC di Kroasia.

Witan Sulamen dan kawan-kawan sudah menjalani uji coba melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1) dan (1-1), Bosnia-Herzegovina (0-1) dan Dinamo Zagreb (0-1)

Timnas Indonesia U-19 dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 pada tahun depan. Selain itu, armada Shin Tae-yong diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2021 di mana Indonesia adalah tuan rumah.

Baca Juga: Gol Tunggal Witan Paksa Dinamo Zagreb Berlutut di Kaki Pemain Indonesia

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS