alexametrics

Sebelum TC ke Prancis, Timnas Indonesia U-19 Dikumpulkan di Yogyakarta

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Sebelum TC ke Prancis, Timnas Indonesia U-19 Dikumpulkan di Yogyakarta
Para pemain Timnas Indonesia U-19. (ANTARA/HO/PSSI)

Timnas Indonesia U-19 akan kembali menggelar TC, yakni Desember nanti di Prancis.

Suara.com - Training camp (TC) alias pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia akan berakhir pada 26 Oktober 2020. Setelah diberi libur, para pemain akan kembali dikumpulkan untuk melakukan TC berikutnya.

TC selanjutnya akan berlangsung di Prancis pada Desember 2020 hingga Januari 2021. Tak hanya berlatih, selama di Prancis skuat Timnas U-19 dijadwalkan mengikuti Toulon Tournament.

Sebelum bertolak ke Prancis, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong terlebih dahulu akan mengumpulkan skuatnya di Yogyakarta. Rencananya, para pemain akan dipanggil pada akhir November mendatang.

"Kami kumpulkan kembali (skuat Timnas Indonesia U-19) pada November untuk rencana TC di Yogyakarta," ungkap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat dihubungi awak media lewat WhatsApp, Sabtu (24/10/2020).

Baca Juga: Bagus Kahfi Merasa Belum Saatnya Kembali ke Timnas Indonesia U-19

"Jadi, rencananya di Yogyakarta itu untuk persiapan ke Prancis," tambah pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 sedang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 yang dijadwalkan bergulir pada awal tahun 2021.

Pada kejuaraan tersebut, skuat Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- berada di Grup A bersama dengan tuan rumah Uzbekistan, Iran, serta Kamboja

Selain itu, tim besutan Shin Tae-yong diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Baca Juga: Laga Internal Game, Timnas Indonesia U-19 Cetak Lima Gol

Komentar