alexametrics

5 Fakta Menarik Usai Duel Arsenal vs Leicester

Reky Kalumata
5 Fakta Menarik Usai Duel Arsenal vs Leicester
Striker Leicester City Jamie Vardy merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium. Ian Walton / POOL / AFP

Leicester City mengakhiri puasa kemenangan di markas Arsenal selama 47 tahun

Suara.com - Arsenal menelan kekalahan saat menjamu Leicester City dalam lanjutan pekan keenam Liga Inggris. Berikut fakta - fakta menarik usai duel Arsenal vs Leicester.

Pada laga di Emirates Stadium pada Senin (26/10/2020) dini hari WIB, Arsenal menelan kekalahan tipis 0-1 dari Leicester lewat gol tunggal Jamie Vardi.

Kekalahan tersebut membuat Arsenal menelan kekalahan dua kali berturut turut di Premier League setelah pekan lalu mereka juga tumbang dengan skor 0-1 dari Manchester City.

Dengan hasil tersebut, Arsenal turun ke posisi 10 klasemen Liga Inggris. Sementara Leicester di posisi keempat klasemen dengan memiliki 12 poin dari 6 laga.

Baca Juga: Dikalahkan Lesicester City, Mikel Arteta Akui Lini Depan Arsenal Mandul

Berikut fakta - fakta menarik usai Arsenal dikalahkan Leicester City yang dihimpun dari berbagai sumber:

  1. Leicester meraih kemenangan pertama mereka di kandang Arsenal sejak September 1973, mengakhiri 27 pertandingan di semua kompetisi.
  2. Ini kemenangan keempat Leicester di Liga Premier musim ini, tertinggi yang pernah mereka raih setelah enam laga di divisi teratas, setelah memenangkan empat dari enam pertandingan pertama mereka pada 2000-01.
  3. Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang telah menjalani lima pertandingan liga tanpa gol untuk pertama kalinya sejak November 2014, saat bermain untuk Borussia Dortmund.
  4. Bukayo Saka membuat penampilan ke-50nya untuk Arsenal, dengan 31 di antaranya datang dalam 38 pertandingan yang dimainkan The Gunners di bawah pelatih Mikel Arteta.
  5. Jamie Vardy telah mencetak 11 gol dalam 12 pertandingan Liga Premier melawan Arsenal, hanya Wayne Rooney (12) yang mencetak lebih banyak melawan The Gunners di kompetisi tersebut.

Komentar