alexametrics

Positif COVID-19, Presiden FIFA Gianni Infantino Diisolasi

Syaiful Rachman
Positif COVID-19, Presiden FIFA Gianni Infantino Diisolasi
Presiden FIFA, Gianni Infantino (AFP)

Gianni Infantino kabarnya mengalami gejala ringan sebelum dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Suara.com - Presiden FIFA Gianni Infantino dinyatakan positif terkontaminasi COVID-19, demikian diumumkan oleh otoritas sepak bola dunia itu, Selasa (27/10/2020).

Infantino dilaporkan mengalami gejala ringan dan langsung menjalani swakarantina dan mengisolasi diri selama setidaknya 10 hari.

Seluruh jajaran FIFA, yang dalam beberapa hari terakhir kontak fisik dengan Infantino pun telah menerima informasi dan diminta untuk segera menjalani protokol pencegahan yang berlaku.

"Presiden FIFA Gianni Infantino positif corona usai menjalani tes hari ini. Presiden FIFA yang dilaporkan mengalami gejala ringan langsung menjalani isolasi mandiri dan akan dikarantina setidaknya selama 10 hari," bunyi pernyataan resmi FIFA.

Baca Juga: Terima Bayaran Rp 88 Miliar, Khabib Nurmagomedov Patahkan Rekor McGregor

"Orang-orang yang sempat kontak dengan presiden FIFA selama beberapa hari sudah diberitahu dan mereka langsung diminta melakukan langkah penting secepatnya."

"FIFA mendoakan Presiden Infantino cepat sembuh."

Gelombang kedua penyebaran COVID-19 memang tengah melanda Eropa setelah sempat mereda pada Juni hingga September.

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo dengan trophy Pemain Pria Terbaik FIFA 2016 berpose dengan Presiden FIFA Gianni Infantino. Fabrice COFFRINI / AFP
Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo dengan trophy Pemain Pria Terbaik FIFA 2016 berpose dengan Presiden FIFA Gianni Infantino. Fabrice COFFRINI / AFP

Seperti sebelumnya, penyebaran gelombang kedua COVID-19 kembali melanda Italia, Inggris, Spanyol dan Prancis.

Sejak pandemi melanda dunia, sejumlah bintang lapangan hijau dinyatakan positif. Termasuk megabintang Juventus Cristiano Ronaldo yang sejak 13 Oktober lalu menjalani isolasi.

Baca Juga: Telepon Langsung, Putin Undang Khabib Nurmagomedov ke Istana Kremlin

Karena COVID-19, peran Ronaldo di laga big match Liga Champions, Kamis (29/10/2020), antara Juventus vs Barcelona pun masih menjadi tanda tanya.

Komentar