alexametrics

Fans Barcelona di China Rayakan Kepergian Bartomeu dari Camp Nou

Syaiful Rachman
Fans Barcelona di China Rayakan Kepergian Bartomeu dari Camp Nou
Fans Barcelona di China menyambut penampilan para idola mereka dalam tur pramusim yang berlangsung pada 3 Agustus 2007 di Fengtai Stadium, Beijing. [AFP]

Bartomeu dituding sebagai penyebab sejumlah prahara yang terjadi di Barcelona dalam dua musim terakhir.

Suara.com - Fans Barcelona di kota Shenzhen, China, merayakan kepergian Josep Maria Bartomeu dari Camp Nou. Para pendukung fanatik Blaugrana tersebut menyelenggarakan makan malam perayaan pengunduran diri Bartomeu sebagai presiden Blaugrana FC.

Banyak penggemar Barcelona di seluruh dunia sangat senang mendengar keputusan Bartomeu dan beberapa anggota dewan direksi meninggalkan klub. Pasalnya, Bartomeu dituding sebagai biang keladi atas kekisruhan yang terjadi di Barcelona dalam dua tahun terakhir.

Laman olahraga Dongqiudi menyebut, suporter Barcelona di Shenzhen menggelar 'pesta khusus' yang cukup meriah.

Akun grup di Weibo - Twitter versi China - memposting foto makan malam, yang diadakan di area pribadi sebuah restoran di mana mereka menggantungkan spanduk bertuliskan: "Merayakan kepergian Bartomeu".

Baca Juga: Taklukkan Mantan Klub, Pjanic: Barcelona Pantas Menang

"Klub pendukung Shenzhen Barcelona adalah yang terbaik, kami telah menyelenggarakan upacara untuk merayakannya," tulis salah satu komentar di Weibo.

Fans Barcelona di kota Shenzhen, China, merayakan kepergian Josep Maria Bartomeu dari Camp Nou. [Dok. Marca]
Fans Barcelona di kota Shenzhen, China, merayakan kepergian Josep Maria Bartomeu dari Camp Nou. [Dok. Marca]

Yang lain menggunakan sarkasme tentang akhir yang penuh gejolak dari masa jabatan Bartomeu di Barcelona.

"Penggemar Real Madrid sedang mengadakan upacara penyambutan untuk Bartomeu, yang telah menyelesaikan misinya sebagai penyusup dan akan kembali ke Madrid," tulis salah seorang peserta pesta seperti dimuat Marca.

Barcelona adalah salah satu tim sepak bola paling dicintai di China dan, dalam kata-kata Bartomeu sendiri yang dikutip oleh pers tahun lalu, ada hingga 47 juta penggemar Blaugrana di negara Asia, mewakili 16 persen dari total basis penggemar klub.

Di ajang La Liga musim ini, Barcelona masih tercecer di posisi 12 klasemen sementara dengan tujuh poin. Membukukan dua kemenangan, satu kali imbang dan dua kali kalah dari lima pertandingan.

Baca Juga: Legenda Azzurri: Lionel Messi Tuh Harry Potter-nya Sepak Bola

Sementara di ajang Liga Champions, Barcelona yang tergabung di Grup G sukses memetik dua kemenangan. Teranyar, Kamis (29/10/2020), tim besutan Ronald Koeman mengalahkan jawara Serie A Italia, Juventus, dengan skor telak 0-2 di Allianz Stadium.

Komentar