Jelang Laga Liga Europa, Joe Hart Ungkap Ambisi Terbesarnya di Tottenham

Syaiful Rachman
Jelang Laga Liga Europa, Joe Hart Ungkap Ambisi Terbesarnya di Tottenham
Aksi kiper Tottenham Hostpurs Joe Hart saat melakukan penyelamatan bola kala bertanding melawan LASK Linz dalam laga pembuka Grup J Liga Europa di Stadion Tottenham Hotspurs, Kamis (22/10/2020). Tottenham menang 3-0 dalam pertandingan itu. (ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez)

Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Royal Antwerp.

Suara.com - Joe Hart bersikeras bahwa ia mengincar posisi penjaga gawang utama di Tottenham Hotspur. Sebagaimana diketahui, Hart merupakan pendatang baru di Tottenham Hotspur Stadium musim ini.

Spurs merekrut Hart dengan status bebas transfer pada Agustus setelah ia meninggalkan klub Inggris lainnya, Burnley pada akhir musim 2019/20.

Pemain berusia 33 tahun itu pernah disebut sebagai salah satu kiper terbaik di Liga Premier Inggris, setelah menghabiskan puncak kariernya bersama Manchester City.

Hart memenangi dua trofi liga Inggris bersama The Citizens dan berhasil mengukuhkan dirinya sebagai kiper nomor satu timnas Inggris sebelum kedatangan Pep Guardiola di Stadion Etihad pada 2016.

Baca Juga: Jose Mourinho: Gareth Bale Siap Unjuk Gigi di Markas Royal Antwerp

Jelang Laga Liga Europa, Joe Hart Ungkap Ambisi Terbesarnya di Tottenham - 1

Pelatih asal Spanyol tersebut menganggap Hart sebagai surplus di skuatnya dan ia dijual ke Burnley pada 2018 setelah dipinjamkan ke Torino dan West Ham.

Hart gagal menemukan kembali performanya di Turf Moor, tetapi ia yakin bisa memberikan banyak hal untuk Tottenham yang saat ini menuju ke arah baru di bawah komando Jose Mourinho.

"Saya mendambakan sepak bola. Saya menyadari saya senang berada di puncak. Saya senang berada di sekitar klub tempat Anda bermain tiga pertandingan sepekan dan bila Anda tidak menang, itu masalah besar," kata Hart kepada BBC Sport pada Kamis (29/10/2020).

"Saya tidak bodoh. Kesempatan itu tidak akan datang dengan mudah. Setelah memikirkan apa yang diinginkan Jose dari skuatnya dan apa yang menurutnya bisa saya bawa ke sana, itu sesuai dengan apa yang saya pikirkan. Saya belum datang untuk mengubah tim. Saya datang untuk membuat Tottenham lebih baik."

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane (tengah) merayakan golnya bersama dua rekan setimnya saat menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di St James Park. OWEN HUMPHREYS / POOL / AFP
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane (tengah) merayakan golnya bersama dua rekan setimnya saat menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di St James Park. OWEN HUMPHREYS / POOL / AFP

Mantan pemain City itu juga mengungkapkan kekagumannya terhadap Harry Kane, yang menjalani awal musim luar biasa dengan catatan lima gol dan delapan assist dalam enam pertandingan Liga Premier Inggris.

Baca Juga: Prediksi Royal Antwerp Vs Tottenham Hotspur, Liga Europa 30 Oktober

"Ia selalu memiliki kemampuan itu," kata Hart tentang kapten Spurs tersebut.

Komentar