alexametrics

Hasil Liga Champions: Brace Haaland Antar Dortmund Menang Telak di Belgia

Rully Fauzi
Hasil Liga Champions: Brace Haaland Antar Dortmund Menang Telak di Belgia
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland (kanan) beraksi dalam laga Liga Champions 2020/2021 kontra Club Brugge yang dihelat di Jan Breydelstadion, Brugge, Belgia, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB. [JOHN THYS / AFP]

Borussia Dortmund menang meyakinkan di kandang Club Brugge.

Suara.com - Penyerang haus gol asal Norwegia, Erling Haaland mengemas brace untuk mengantarkan Borussia Dortmund menang 3-0 atas tuan rumah Club Brugge, pada laga matchday 3 Grup F Liga Champions 2020/2021 di Jan Breydelstadion, Brugge, Belgia, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa Dortmund memuncaki klasemen sementara Grup F dengan enam poin, sedangkan Brugge tertahan di posisi ketiga dengan empat poin dari tiga pertandingan.

Thorgan Hazard (14') mengemas gol pembukaan untuk Dortmund, sebelum Haaland (18' dan 32') menyusul dengan sumbangsih dua golnya yang semua tercipta pada babak pertama.

Kedua tim mencoba tampil agresif sejak awal. Brugge memiliki peluang pertama saat Noa Lang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang masih dapat diblok Hazard.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Diwarnai 2 Kartu Merah, PSG Keok di Markas RB Leipzig

Namun gawang Brugge kemudian kemasukan, kiper Simon Mignolet meninju umpan silang kiriman Thomas Delaney, bola lantas dimasukkan Hazard ke gawang yang kosong.

Setelah kemasukan, Brugge kesulitan mengimbangi tempo permainan tamunya. Kesempatan itu dimanfaatkan Dortmund untuk tampil lebih tajam dan menggandakan keunggulan.

Bola tendangan sudut dikirimkan Axel Witsel melintasi mulut gawang, yang diteruskan Haaland. Mignolet mampu menahannya, namun Haaland bergerak cepat untuk menyambar bola pantul.

Kiper Brugge Mignolet kembali dipaksa menyelamatkan gawangnya, kali ini dari sepakan voli Hazard dan sepakan Haaland.

Sayangnya ia gagal mencegah Haaland mengemas gol keduanya, saat pemain Norwegia itu memaksimalkan umpan terobosan Thomas Meunier dan menyelesaikan peluang dengan sederhana.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Dua Penalti Timo Werner Bawa Chelsea Gulung Rennes

Brugge memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan menjelang turun minum, namun upaya Krepin Diatta masih dapat ditahan kiper Roman Burki.

Komentar