facebook

Timnas Indonesia U-19 Latihan Virtual, Titan Agung: Ini Lebih Sulit

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-19 Latihan Virtual, Titan Agung: Ini Lebih Sulit
Wonderkid Arema FC, Titan Agung. (instagram Titan Agung @titan_abf)

Saat ini skuat Garuda Nusantara memang hanya melakoni latihan virtual di bawah arahan pelatih kepala Shin Tae-yong.

Suara.com - Wonderkid Arema FC, Titan Agung mengakui latihan virtual yang dijalaninya bersama Timnas Indonesia U-19 cukup sulit dijalani. Ini dikarenakan ia berbeda para penggawa Garuda Nusantara lainnya yang sudah akrab alias tahu dengan gerakan latihan yang diminta tim pelatih.

Wajar memang, Titan merupakan salah satu wajah baru yang bergabung dengan skuat Timnas U-19. Dari 37 pemain yang dipanggil pelatih kepala Shin Tae-yong untuk virtual training ini, sebagian besar sudah merasakan metode latihan ala juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

"Menurut saya lebih susah latihan virtual ini ketimbang latihan langsung. Karena kalau tidak tahu gerakannya harus lihat dahulu ke handphone baru mulai, lihat lagi, mulai lagi. Sedangkan pemain lain banyak yang sudah tahu, jadi lebih enak," jelas Titan di kanal YouTube resmi Arema FC, Kamis (12/11/2020).

Striker berusia 19 tahun itu mengungkapkan, tim pelatih Timnas Indonesia U-19 mengharuskan para pemain berlatih tiga kali dalam sehari. Materi yang diberikan pun beraneka ragam.

Baca Juga: Prestise Liga 1 2020-2021 Dinilai Menurun, Ini Respons Bos PT LIB

"Untuk latihan sehari tiga kali sebelum sarapan pagi sekitar jam 7, terus jam 9 ada lagi. Lalu istirahat, sore latihan lagi sekitar setengah 5 sore," jelasnya.

"Jam 7 pagi itu jogging atau skipping istirahat sarapan, jam 9 ada lagi kurang lebih satu jam lamanya. Nah, kalau sore kayak latihan kecepatan."

Meski begitu, Titan mengaku latihan di Timnas Indonesia U-19 tak jauh berbeda dengan yang dilakoninya bersama Arema FC. Yang membedakan hanya durasi berlatihnya saja.

"Tidak berbeda, materi latihannya juga sama, tapi yang membedakan mungkin durasinya saja," pungkasnya.

Latihan virtual Timnas Indonesia U-19 ini sudah berlangsung sejak 5 November lalu. Setelah itu, pemain akan dikumpulkan di Jakarta besok untuk menjalani training camp (TC) non virtual.

Baca Juga: Kans ke Belanda Tertutup, Timnas Indonesia U-19 Mungkin Gelar TC di Spanyol

Komentar