alexametrics

Brasil Dipastikan Tanpa Neymar Lawan Venezuela dan Uruguay

Rully Fauzi
Brasil Dipastikan Tanpa Neymar Lawan Venezuela dan Uruguay
Penyerang Timnas Brasil, Neymar. [Paolo AGUILAR / AFP / POOL]

Selecao dipastikan tanpa sang megabintang di dua laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin.

Suara.com - Megabintang Timnas Brasil, Neymar dipastikan absen membela negaranya dalam dua laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin, termasuk big match melawan Uruguay pekan depan di Montevideo.

Penyerang Paris Saint-Germain itu sejatinya tetap terbang ke Brasil untuk jeda internasional bulan November ini meski tengah cedera kaki.

Walaupun sudah dipastikan absen untuk laga kandang matchday 3 zona Amerika Latin yang akan dihelat besok pagi WIB di Sao Paulo, masih ada harapan Neymar bisa mentas di laga selanjutnya kontra Uruguay pekan depan. 

Dokter Timnas Brasil tadinya berharap sang megabintang bisa pulih tepat waktu, namun penyerang berusia 28 tahun itu kini akhirnya dipastikan absen membela Selecao --julukan Timnas Brasil.

Baca Juga: Lionel Messi Majal, Argentina Ditahan Imbang Paraguay di La Bombonera

"Kami berharap dia bisa bermain, itu sebabnya kami membawanya ke Brasil," kata dokter tim Rodrigo Lasmar seperti dilansir Tribal Football.

"Kondisi kesehatan dia meningkat, tetapi tidak cukup siap untuk pertandingan Selasa (Rabu 18 November pagi WIB) melawan Uruguay sehingga kami akhirnya memutuskan untuk melepaskan Neymar," tukasnya.

Tidak dijelaskan apakah Neymar akan tetap bersama skuat Brasil atau langsung kembali ke Paris.

Selecao sendiri sukses memenangi dua laga awal mereka di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin, dan sejauh ini merupakan satu-satunya tim yang masih menjaga rekor 100 persen di kualifikasi region tersebut.

Baca Juga: Sama-sama Menang Dramatis, Hungaria dan Slovakia Amankan Tiket Piala Eropa

Komentar