Cerita Istri Ricky Yacobi: Cinta dan Jiwanya Memang untuk Sepak Bola

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Cerita Istri Ricky Yacobi: Cinta dan Jiwanya Memang untuk Sepak Bola
Istri almarhum Ricky Yacobi, Harly Ramayani (tengah) di TPU Tanah Kusir, Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Harly Ramayani tidak merasa ada tanda-tanda almarhum Ricky Yacobi bakal pergi untuk selama-lamanya.

Suara.com - Istri legenda Timnas Indonesia, Ricky Yacobi, Harly Ramayani mengungkapkan bahwa tidak ada tanda-tanda bahwa almarhum akan pulang ke rahmatullah untuk selama-lamanya.

Seperti diketahui, Ricky Yacobi meninggal dunia karena serangan jantung saat sedang bermain sepakbola di Lapangan ABC, Senayan, Sabtu (21/11/2020) pagi.

Usai mencetak gol dan akan melakukan selebrasi almarhum tiba-tiba terkapar di lapangan. Sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong.

Eks PSMS Medan itu dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, sore hari. Lelaki berusia 57 tahun itu dikebumikan di tempat peristirahatan terakhir ayahnya M. Yacob yang sudah lebih dahulu meninggal dunia.

Baca Juga: RD Merasa Beruntung Mengenal Almarhum Ricky Yacobi

Suasana pemakaman mantan pemain Timnas Indonesia Ricky Yacobi di TPU Tanah Kusir, Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Suasana pemakaman mantan pemain Timnas Indonesia Ricky Yacobi di TPU Tanah Kusir, Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Memang kita sudah rencanakan sejak dulu kalau dia mau dimakamkan satu liang lahat sama ayahnya," kata Harly ditemui usai acara pemakaman.

Lebih lanjut, Harly menceritakan bahwa suaminya itu sudah lama tak main sepakbola. Tidak ada tanda-tanda bahwa almarhum bakal pulang untuk selama-lamanya.

"Dia itu sudah lama tidak main sepakbola dan pagi tadi itu dia main. Memang dia itu cinta banget dengan sepakbola, jiwanya dan semuanya," ceritanya.

"Dia memang pernah kena jantungnya. Tapi itu sudah lama sekali dan belakangan ini hidupnya sehat, jalan kaki pagi, dan main bolanya jarang. Mungkin dia pas main bola ini senang sekali karena jiwanya dia," pungkasnya.

Sejumlah kerabat dan anggota keluarga membacakan doa di dekat jenazah mantan pemain Timnas sepak bola Indonesia Ricky Yacobi di rumah duka di Pondok Ranji, Kota Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (21/11/2020).   [ANTARA FOTO/Fauzan]
Sejumlah kerabat dan anggota keluarga membacakan doa di dekat jenazah mantan pemain Timnas sepak bola Indonesia Ricky Yacobi di rumah duka di Pondok Ranji, Kota Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (21/11/2020). [ANTARA FOTO/Fauzan]

Sekedar informasi, Ricky Yacobi merupakan penyerang top timnas Indonesia pada periode pertengahan 1980-an hingga awal 1990-an. Ia menunjukkan kehebatannya saat bermain di Asian Games 1986.

Baca Juga: Detik-detik Legenda Timnas Ricky Yacobi Meninggal Dunia Usai Cetak Gol

Ia menjadi pemain penting yang meloloskan Indonesia hingga ke babak semi final. Usai dari Asian Games 1986, Ricky dipercaya menjadi kapten timnas Indonesia.

Komentar