alexametrics

Hasil Liga Inggris: Manchester United Bungkam West Brom 1-0

Arief Apriadi
Hasil Liga Inggris: Manchester United Bungkam West Brom 1-0
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes sukses mencetak gol lewat titik putih saat menghadapi West Bromwich Albion di pekan kesembilan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. [Alex Livesey / POOL / AFP]

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menang tipis 1-0.

Suara.com - Manchester United berhasil mengalahkan tamunya West Bromwich Albion dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menang tipis 1-0.

Pada pertandingan di Old Trafford, Manchester, Setan Merah --julukan Manchester United-- berhasil mencetak gol lewat gelandang serang andalannya, Bruno Fernandes.

Bruno, seperti biasanya, begitu dingin menghadapi bola dari titik putih dan mengkonversinya jadi gol kemenangan bagi MU yang tampil dominan pada menit ke-56.

Dominasi tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu tampak dari 63 persen penguasaan bola yang mereka miliki dan 17 percobaan tembakan yang dilepaskan sepanjang laga ke arah gawang tamunya, sebagaimana dilansir Antara.

Baca Juga: Jelang Laga Lawan West Brom, Manchester United Kena Serangan Siber

Hasil itu membuat Manchester United untuk pertama kalinya berhasil meraih kemenangan kandang perdana di Liga Inggris musim ini.

Kemenangan atas West Brom membuat Manchester United berhasil mendongkrak peringkat di klasemen sementara Liga Inggris. Mereka kini berada di urutan kesembilan dengan koleksi 13 poin.

Adapun West Brom tak beranjak dari zona degradasi. Kekalahan ini membuat mereka belum sekalipun menang di Liga Inggris dengan hanya raihan tiga poin.

Jalannya pertandingan:

Dalam 20 menit pertama pertandingan, MU sudah menciptakan dua peluang bagus, tetapi penyelesaian Anthony Martial selalu mudah dijinakkan kiper Sam Johnstone.

Baca Juga: Newcastle vs Chelsea, The Blues Menang 2-0 di St James Park

Semenit memasuki babak kedua, wasit David Coote menghadiahkan tendangan penalti untuk West Brom menyusul insiden yang melibatkan Connor Gallagher dan Bruno.

Komentar