alexametrics

Hasil Liga Italia: Inter Milan Menang Telak, Sassuolo Puncaki Klasemen

Rully Fauzi
Hasil Liga Italia: Inter Milan Menang Telak, Sassuolo Puncaki Klasemen
Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku (kiri) berjabat tangan dengan sang pelatih, Antonio Conte usai laga Liga Italia 2020/2021 kontra Torino di Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (22/11/2020) malam WIB. [MIGUEL MEDINA / AFP]

Inter Milan melibas Torino dengan skor 4-2, sementara Sassuolo menang 2-0 di markas Hellas Verona.

Suara.com - Sassuolo merebut puncak klasemen Liga Italia 2020/2021 setelah menundukkan tuanr rumah Hellas Verona 2-0 pada pertandingan pekan kedelapan di Stadion Marc Antoni Bentegodi, Verona, Minggu (23/11/2020) malam WIB.

Neroverdi --julukan Sassuolo-- kini memuncaki klasemen dengan koleksi 18 poin, sedangkan Verona tertahan pada posisi kesembilan dengan 12 poin.

Sassuolo setidaknya akan menduduki posisi ini sampai Senin dini hari ketika AC Milan berpeluang merebut lagi posisi ini seandainya menang melawan Napoli.

Pertandingan berjalan alot sampai Sassuolo memecah kebuntuan pada menit ke-42. Dari operan panjang Domenico Berardi, bola diterima Jeremie Boga untuk diselesaikan dengan sepakan melengkung ke sudut atas gawang Verona.

Baca Juga: Terus Buktikan Ketajaman, Juventus Tegaskan Cristiano Ronaldo Not for Sale

Berardi turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-76 ketika sepakan pemain timnas Italia tersebut dari tepi kotak penalti membentur pemain lawan sebelum masuk ke gawang lawan.

Inter Milan Menang Telak

Di laga lain yang dihelat bersamaan Minggu malam, Torino menyia-nyiakan keunggulan setelah sempat memimpin 2-1 namun berbalik takluk 2-4 di kandang Inter Milan.

Tiga poin ini mendongkrak Inter ke posisi kelima klasemen dengan 15 poin, sedangkan Torino turun ke posisi ke-17 dengan 5 poin.

Di Giuseppe Meazza, Milan Simone Zaza membawa Torino memimpin pada menit ke-45.

Baca Juga: Klasemen Liga Italia Pekan Kedelapan: Juventus Kuntit AC Milan

Pada menit ke-62, wasit menganggap Ashley Young melakukan pelanggaran terhadap Wilfried Singo yang kemudian dikuatkan VAR. Cristian Ansaldi yang menjadi eksekutor sukses membobol gawang Inter untuk membuat timnya unggul dua gol.

Komentar