alexametrics

Klasemen Liga Inggris Pekan ke-9 Usai Wolves Imbangi Southampton

Reky Kalumata
Klasemen Liga Inggris Pekan ke-9 Usai Wolves Imbangi Southampton
Logo Premier League alias Liga Inggris [Shutterstock]

Southampton masih tertahan di posisi kelima

Suara.com - Southampton membuang peluang untuk naik ke posisi ketiga setelah bermain imbang di kandang Wolverhampton Wanderers. Berikut hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris di pekan kesembilan

Pada laga Wolves vs Southampton di Stadion Molineux, Selasa (24/11/2020) dini hari WIB, tim tamu sempat memimpin lebih dulu lewat gol Theo Walcott di menit ke-58.

Namun Southampton gagal membawa pulang tiga poin dalam lawatannya tersebut setelah Wolves menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Pedro Neto pada menit ke-75.

Hasil tersebut membuat Southampton di posisi kelima dengan 17 poin. Sementara Wolves berada di posisi kesembilan klasemen Liga Inggris dengan koleksi 14 poin.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Wolves vs Southampton Berakhir Imbang 1-1

Di laga lainnya yang lebih dulu digelar. Burnley memetik kemenangan perdana mereka di Liga Inggris musim ini setelah mengatasi tamunya Crystal Palace 1-0.

Pada laga di Stadion Turf Moor, kemenangan itu diraih Burnley berkat gol cepat yang dicetak Chris Wood pada saat laga baru berjalan delapan menit.

Kemenangan itu membuat Burnley meninggalkan zona degradasi dan naik ke urutan ke-17 dengan koleksi lima poin,
sedangkan Palace tertahan di peringkat ke-11 dengan 13 poin.

Sementara di puncak klasemen Liga Inggris di pekan kesembilan ini ditempati oleh Tottenham Hotspur setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0 pada pertandingan Minggu (22/11/2020).

Sedangkan Liverpool menempel ketat Tottenham Hotspur di dua posisi teratas klasemen Liga Inggris setelah melibas Leicester City dengan skor 3-0 di Anfield, Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Tekuk Crystal Palace, Burnley Petik Kemenangan Perdana

Berikut Hasil Liga Inggris Pekan ke-9 :

Pertandingan Sabtu (21/11/2020) WIB :

Komentar