alexametrics

Klasemen Liga Spanyol: Madrid Tertahan, Barcelona Merangkak Naik

Arief Apriadi
Klasemen Liga Spanyol: Madrid Tertahan, Barcelona Merangkak Naik
Penyerang Barcelona Ousmane Dembele (kedua dari kanan) merayakan golnya yang akhirnya dianulir dalam laga menghadapi Osasuna di pekan ke-11 Liga Spanyol, di Camp Nou, Minggu (29/11/2020) waktu setempat. [LLUIS GENE / AFP]

Real Madrid tertahan di peringkat keempat setelah kalah 1-2 dari Deportivo Alaves di Stadion Alfredo Di Stefano.

Suara.com - Dua tim raksasa Liga Spanyol menuai hasil bertolak belakang di laga pekan ke-11. Real Madrid gagal meraih poin, sementara Barcelona sukses menang telak di kandang.

Hasil itu membuat Real Madrid untuk sementara tertahan di peringkat keempat klasemen Liga Spanyol dengan raihan 17 poin.

Tim asuhan Zinedine Zidane gagal meraih poin di kandang sendiri, Stadion Alfredo Di Stefano, usai kalah dari Deportivo Alaves dengan skor 1-2.

Di sisi lain, Barcelona tampil impresif di Camp Nou. Mereka menekuk tamunya, Osasuna dengan skor 4-0. Hasil itu membuat tim Catalan merangkak naik ke peringkat tujuh dengan 14 poin.

Baca Juga: Gerard Pique Memohon Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Posisi puncak klasemen Liga Spanyol sendiri masih dikuasai Real Sociedad yang mengoleksi 24 poin usai bermain imbang 1-1 dengan Villarreal.

Meski berada di puncak, tim asuhan
Imanol Alguacil tak bisa bersantai lantaran mereka tengah dikuntit oleh Atletico Madrid di peringkat kedua.

Atletico Madrid yang baru memainkan sembilan laga, hanya berjarak satu poin dari Sociedad yang sudah memainkan 11 laga di Liga Spanyol.

Berikut jadwal dan hasil Liga Spanyol pekan ke-11 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (28/11/2020) WIB

Baca Juga: Barcelona vs Osasuna: Koeman Kembali Berharap Tuah Lionel Messi

03:00 Real Valladolid vs Levante (1-1)

Komentar