alexametrics

Timnas Indonesia U-16 TC di Sleman, Ronaldo Berharap Kembali Dipanggil

Rully Fauzi
Timnas Indonesia U-16 TC di Sleman, Ronaldo Berharap Kembali Dipanggil
Pemain belia Persib Bandung, Ronaldo Joybera Kwateh (kanan) saat menjalani TC bersama Timnas Indonesia U-16. (dok. PSSI)

Youngster Persib Bandung ini berharap kembali dipanggil Bima Sakti.

Suara.com - Pemain belia Persib Bandung, Ronaldo Joybera Kwateh berharap kembali mendapat pemanggilan untuk mengikuti training camp (TC) lanjutan Timnas Indonesia U-16 setelah menyelesaikan TC pertamanya di Bogor.

"Main untuk timnas dan Persib sudah jadi cita-cita. Malahan mungkin semua pemain pasti ingin main untuk negaranya, mudah-mudahan saya dapat panggilan lagi di TC selanjutnya," kata Ronaldo seperti dimuat Antara.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti telah menuntaskan pemusatan latihan pada November 2020 di Bogor.

Rencananya, Bima akan melanjutkan TC mulai 6 Desember 2020 di Sleman, Yogyakarta untuk persiapan menghadapi Piala Asia U-16.

Baca Juga: Roy Keane Sebut Arsenal Tim Lembek Tanpa Karakter, Singgung soal Degradasi

Dalam TC di Bogor itu, Bima Sakti memanggil sejumlah muka baru, salah satunya Ronaldo Kwateh yang berposisi sebagai penyerang.

Ronaldo Kwateh merupakan anak dari Roberto Saydee Kwateh, striker asal Liberia yang malang melintang di klub-klub Indonesia sejak awal 2000-an. Singkat cerita Roberto menikahi perempuan asal Indonesia dan menetap di Tanah Air.

Ronaldo Kwateh berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) karena bersama ayah dan ibunya ia sudah tinggal di Indonesia sedari kecil.

Sejak didatangkan manajemen akademi Persib pada pertengahan 2019 lalu, nama striker 16 tahun itu langsung menanjak naik. Ia menjadi penyerang tumpuan Maung Ngora --julukan tim akademi Persib.

Kedatangannya ke Persib juga seolah ingin memperbaiki rekam jejak ayahnya yang tak ditawari kontrak lalu oleh manajemen Persib. Roberto Kwateh gagal dalam proses seleksi pada 2014 lalu.

Baca Juga: Tengkorak Raul Jimenez Retak, David Luiz: Cepat Sembuh Bro!

Ronaldo mengaku bersyukur bisa merampungkan program pemusatan latihan bersama Timnas U-16.

Komentar