alexametrics

Duh! Jelang Hadapi Bayern Munich, Luis Suarez Positif Covid-19 Lagi

Arief Apriadi
Duh! Jelang Hadapi Bayern Munich, Luis Suarez Positif Covid-19 Lagi
Pemain Atletico Madrid Luis Suarez rayakan golnya ke gawang Granada pada pertandingan Liga Spanyol di Estadio Wanda Metropolitano, 27 September 2020. [AFP]

Pada tes Covid-19 yang dilakukan pada Senin (30/11/2020), Luis Suarez dinyatakan masih positif terinfeksi virus Corona.

Suara.com - Diego Simeone mengungkapkan bahwa Luis Suarez dalam kondisi baik dan dapat bermain dalam pertandingan Atletico Madrid vs Bayern Munich, meski kabar buruk menimpa sang pemain.

Ya, pada tes Covid-19 yang dilakukan pada Senin (30/11/2020), Luis Suarez dinyatakan kembali positif terinfeksi virus Corona, sebagaimana dilansir Marca.

Suarez sebelumnya memang sempat dinyatakan positif Covid-19 saat membela Tim nasional (Timnas) Uruguay di jeda internasional pertengahan November lalu.

Selepas itu, Suarez lalu menjalani isolasi selama dua pekan di Madrid, Spanyol. Peklan lalu, El Pistolero masih menunjukkan positif Covid-19, begitu pula saat menjalani tes pada 30 November.

Baca Juga: Eden Hazard Kembali Dibekap Cedera, Zidane: Mengecewakan...

Tes terakhir sejatinya sangat krusial tak hanya bagi Suarez tetapi juga Atletico yang sangat membutuhkan jasanya jelang menghadapi Bayern Munich di Liga Champions.

Simeone selaku pelatih Atletico, mengaku heran dengan apa yang terjadi. Dia menyebut Luis Suarez sudah dalam kondisi yang sangat bugar dan siap dimainkan, tetapi hasil tes Covid-19 berkata lain.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone di pinggir lapangan saat skuatnya menghadapi Lokomotiv Moscow dalam ajang Liga Champions fase grup di Wanda Metropolitano stadium, Madrid. GABRIEL BOUYS / AFP
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone di pinggir lapangan saat skuatnya menghadapi Lokomotiv Moscow dalam ajang Liga Champions fase grup di Wanda Metropolitano stadium, Madrid. GABRIEL BOUYS / AFP

"Virus ini aneh. Jika [Suarez] tes negatif, dia bisa fit [untuk bermain]. Dia ingin membantu tim," kata Diego Simeone dikutip dari Marca, Selasa (1/12/2020).

"Dia merasa baik, dan ingin bersama tim. Yang paling penting adalah dia baik-baik saja dan dia kembali normal dengan hasil tes negatif. Jika dia tidak bermain besok dia akan bermain pada hari Sabtu."

Bayern Munich bertandang ke Madrid tanpa beberapa starter, tetapi Simeone percaya bahwa tim Bundesliga itu akan menurunkan tim yang kuat terlepas dari pemain yang menginjakkan kaki di Estadio Wanda Metropolitano.

Baca Juga: Atletico Vs Bayern, Hansi Flick Istirahatkan Robert Lewandowski

"Kami menghadapi Bayern Munich, tim yang terlibat dalam banyak kompetisi dan telah memutuskan daftar skuad mereka berdasarkan itu," tambah Simeone.

Komentar