alexametrics

7 Fakta Menarik Jelang Laga Manchester City vs Fulham di Liga Inggris

Reky Kalumata
7 Fakta Menarik Jelang Laga Manchester City vs Fulham di Liga Inggris
Pemain Manchester City Kyle Walker rayakan golnya ke gawang Sheffield United dalam pertandingan pekan ketujuh Liga Premier Inggris yang berlangsung di Bramall Lane, Sabtu (31/10/2020). [AFP]

Manchester City siap mengamankan poin di Emirates Stadium

Suara.com - Manchester City akan menjamu Fulham di pekan ke-11 Liga Inggris, Sabtu (5/12/2020) malam. Berikut fakta - fakta menarik menjelang duel Manchester City vs Fulham nanti malam.

Kedua tim sama sama dalam kepercayaan diri yang tinggi menuju laga yang digelar di Etihad Stadium. Man City maupun Fulham sukses meraih kemenangan di Liga Inggris pekan lalu.

Manchester City meraih kemenangan penting saat menghadapi Burnley dengan skor 5-0. Sementara Fulham berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Leicester City pekan lalu.

Di posisi klasemen, skuat besutan Pep Guardiola berada di posisi ke-11 dengan memiliki 15 poin. Sementara pasukan Scott Parker saat ini berada di posisi ke-17 dengan 7 poin.

Baca Juga: Frank Lampard Ungkap Keinginannya Perpanjang Kontrak di Chelsea

Di atas kertas, Manchester City sebagai tuan rumah lebih diunggulkan dalam laga ini. Namun Fulham telah membuktikan mampu membuat kejutan setelah membungkam tuan rumah Leicester pekan lalu.

Berikut fakta - fakta menarik menjelang duel Manchester City vs Fulham di pekan ke-11 Liga Inggris nanti malam seperti yang dihimpun dari Bbc Sport:

  1. Manchester City telah memenangkan sembilan pertandingan terakhir mereka melawan Fulham di semua kompetisi dengan skor agregat 27-3.
  2. Fulham dalam 15 pertandingan tanpa kemenangan melawan Manchester City di liga dan piala (Seri 3, Kalah 12).
  3. Fulham telah menjalani tujuh jam 51 menit tanpa gol melawan Manchester City di semua kompetisi.
  4. Kedua tim bertemu di putaran keempat Piala FA di Stadion Etihad pada bulan Januari, dengan City menang 4-0.
    Manchester City
  5. Penghitungan 15 poin Manchester City setelah sembilan pertandingan adalah yang terendah sejak 2008-09, ketika mereka mendapatkan 13 poin.
  6. Man City tidak terkalahkan dalam 39 pertandingan kandang terakhir Liga Premier melawan tim yang dipromosikan (Menang 35, Seri 4).
  7. Fulham memenangkan dua dari empat pertandingan liga terakhir mereka. Mereka sebelumnya hanya mengambil satu poin dari enam pertandingan pembukaan mereka.

Komentar