alexametrics

Ferry Paulus Beberkan Alasan Persija Rekrut Riko Simanjuntak

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Ferry Paulus Beberkan Alasan Persija Rekrut Riko Simanjuntak
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. (dok. Persija)

Ferry begitu ngotot mendatangkan winger lincah itu ke Persija.

Suara.com - Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus mengakui pihaknya sudah lama menginginkan jasa Riko Simanjuntak. Namun, Persija memang baru kesampaian mendapatkan servis winger berusia 28 tahun itu pada awal musim 2018.

Ferry mengaku sudah mengendus bakat yang dimiliki Riko Simanjuntak sejak 2012. Ketika itu, pria yang akrab disapa FP itu menyaksikan langsung aksi sang pemain saat masih memperkuat PS Bangka.

Pada momentum itu juga, FP tak ragu langsung mengajak Riko bergabung dengan Persija. Meski mengaku siap, namun ada keraguan dari pemain mungil asal Sumatera Utara itu.

Setelah memperkuat PS Bangka, Riko malah memutuskan gabung Gresik United di 2015, alih-alih Persija. Lagi-lagi, FP menawari Riko merapat ke Persija saat sang pemain berseragam Gresik United.

Baca Juga: Ada Rasa Minder saat Riko Simanjuntak akan Gabung Persija

Tak lama berada di Gresik, Riko kembali mengindahkan Persija dan malah bergabung dengan Semen Padang pada periode 2016. Setelah Semen Padang turun kasta, barulah Riko akhirnya berseragam Persija.

"Kembali bertemu dengan Riko waktu dia main di Gresik, dan saya tanya, 'kapan ke Persija?' Ia masih jawab, 'nanti, tahun depan saya ke sana.' Tapi, justru ia malah ke Semen Padang setelah itu," cerita Ferry Paulus di kanal YouTube Persija, Senin (11/1/2021).

"Setelah Semen Padang degradasi, saya tanya lagi, 'kapan gabung Persija?' Saat itu waktu masih ada Pak Gede (Widiade), saya bilang harus dapat ini anak. Akhirnya Riko jawab, 'iya pak, saya siap'," papar FP.

Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, saat merayakan ulang tahun Persija yang ke-92 (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)
Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

FP pun bercerita mengapa dirinya begitu ngotot memboyong Riko ke skuat Macan Kemayoran. Menurut pria asal Manado itu, Riko punya banyak kelebihan yang jarang dipunyai pemain lain.

"Riko ini satu dari banyak pemain yang punya banyak kelebihan, tekniknya mumpuni, dia memiliki skill dan kemampuan yang bagus. Oleh karena itu, dia harus mendapatkan tempat yang tepat," tutur Ferry.

Baca Juga: Andrea Pirlo Ungkap Kondisi Paulo Dybala Pasca Cedera Lawan Sassuolo

"Riko punya banyak kelebihan. Pertama, dia walaupun meski kecil punya kecepatan dan feeling bolanya sangat bagus. Kalau dia dalam pertandingan, ia juga sering intercept-intercept bola karena kecepatan yang ia punya tadi."

"Dia bisa mengolah bola dengan bagus, bahkan untuk sosok seorang winger, dia itu pemain yang sangat lengkap. Makanya kami sangat bernafsu ingin merekrutnya," pungkas FP.

Komentar