alexametrics

Pemain Timnas U-19 Ini Akui Sempat Sesak Nafas Setibanya di Spanyol

Reky Kalumata
Pemain Timnas U-19 Ini Akui Sempat Sesak Nafas Setibanya di Spanyol
Genta Alparedo Saat ikut TC bersama Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. (Instagram Genta Alparedo/@gentaallparedo).

Cuaca dingin menjadi hambatan utama dialami Genta Alparedo dan kawan-kawan di Spanyol.

Suara.com - Wonderkid Semen Padang FC, Genta Alparedo, yang mengaku sempat sesak nafas saat pertama kali tiba di Spanyol bersama Timnas Indonesia U-19 untuk melakukan training camp (TC). Namun, seiring berjalannya waktu dia bisa mengatasinya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 sempat menjalani TC di Spanyol pada 26 Desember hingga 13 Januari 2021.

Cuaca dingin di Negeri Matador menjadi hambatan utama yang dialami Genta dan kawan-kawan. Pasalnya, cuaca di Spanyol jauh berbeda ketimbang di Tanah Air.

"Waktu pertama tiba susah nafas karena dingin. Tapi hari-hari berikutnya sudah terbiasa, jadi ya biasa saja," kata Genta dikutip dari kanal YouTube Semen Padang, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga: Anak Asuhannya Laris Merumput di Luar Negeri, Indra Sjafri: Percaya Proses

"Kalau latihan kami pakai sarung tangan dan baju dalam. Kalau tidak tak bisa latihan karena dingin," tambah pemain yang berposisi sebagai gelandang itu.

Meski terbilang sebentar, Genta cukup menikmati TC di Spanyol. Pemain berusia 19 tahun itu menyebut latihan di Spanyol sangat nyaman karena didukung fasilitas yang memadai.

"Kalau di Spanyol pastinya fasilitas dan lapangan beda dengan Indonesia rumputnya lebih bagus. seperti di Jakarta lapangan kurang bagus, bola sering mantul-mantul, kalau di Spanyol bagus," tambahnya.

Semen Padang tidak hanya diwakilkan Genta seorang. Ada satu pemain lagi yakni Muhammad Fadhil Aditya Aksah yang berposisi sebagai bek.

TC di Spanyol pada awalnya dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021. Sayang, dua kejuaraan tersebut sudah dibatalkan penyelenggaraannya karena pandemi COVID-19.

Baca Juga: Operasi ACL, Penyerang Timnas U-19 Jack Brown Wajib Istirahat Enam Bulan

Komentar