alexametrics

Prediksi Lazio Vs Bayern Munich: Preview, Skor, H2H, hingga Susunan Pemain

Arief Apriadi
Prediksi Lazio Vs Bayern Munich: Preview, Skor, H2H, hingga Susunan Pemain
Bayern Munich mengalahkan Wolfsburg di Volkswagen Arena di akhir musim Bundesliga 2019/20, Sabtu (27/6/2020). [AFP]

Lazio akan menjamu raksasa Bundesliga, Bayern Munich dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB.

Suara.com - Lazio akan menjamu raksasa Bundesliga, Bayern Munich dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB.

Lazio melangkah ke babak 16 besar Liga Champions dengan status runner-up Grup F, di bawah Borussia Dortmund. Pasukan Simone Inzaghi lolos setelah mengumpulkan 10 poin dengan rincian dua kemenangan dan empat imbang.

Di sisi lain, Bayern Munich melaju ke babak 16 dengan status juara Grup A. Tim asuhan Hansi Flick tak terkalahkan di babak penysihan grup dengan rincian lima kemenangan dan sekali imbang.

Performa kedua tim di babak penyisihan grup memang terlihat kontras, di mana Lazio harus susah payah mengamankan tiket fase knock-out di laga terakhir melawan Club Brugge.

Baca Juga: Lazio vs Bayern, Flick Ingatkan Pentingnya Konsentrasi Sejak Menit Awal

Namun, wakil Italia kini bermain dengan kepercayaan yang jauh lebih besar dibanding saat menjalani laga babak penyisihan grup musim lalu.

Pasukan Simone Inzaghi baru saja meraih kemenangan penting lawan Cagliari pada 20 Februari lalu. Hasil itu membuat Elang Ibukota duduk di peringkat enam di klasemen Liga Italia.

Sementara performa Bayern Munich selepas musim dingin cenderung menurun. Dari sebuah tim yang tak terkalahkan dalam 17 pertandingan Liga Champions, Die Roten jadi pesakitan di Bundesliga.

Hasil imbang 3-3 melawan Arminia Bielefeld diikuti kekalahan 1-2 dari Eintracht Frankfurt membuat posisi Bayern Munich di puncak klasemen goyah.

Tim asuhan Hansi Flick memang masih menduduki peringkat pertama, tetapi mereka cuma berselisih dua poin dari RB Leipzig di peringkat kedua.

Baca Juga: Tuchel Sebut Laga Kontra Atletico Madrid Ujian Mental buat Chelsea

Kerentanan pertahanan Bayern Munich benar-benar terekspos dalam dua laga Bundesliga terakhir. Mereka harus segera memperbaiki lini tersebut apabila ingin tenang menghadapi Lazio.

Komentar