alexametrics

Soal Match Fee Piala Menpora 2021 Rp 200 Juta, PT LIB Beri Jawaban

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Soal Match Fee Piala Menpora 2021 Rp 200 Juta, PT LIB Beri Jawaban
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, saat menghadiri Extraordinary Club Meeting 2020 di Hotel Royal Ambarrukmo, Selasa (13/10/2020). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).

Piala Menpora 2021 dijadwalkan bergulir pada 20 Maret hingga 25 April mendatang

Suara.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, menjawab kabar yang beredar match fee Piala Menpora 2021 sebesar Rp 200 juta. Namun, jumlah tersebut masih berpeluang berubah nominalnya.

Jumlah Rp 200 juta keluar setelah PT LIB melakukan pertemuan dengan 18 klub Liga 1 yang merupakan peserta Piala Menpora 2021. Total angka tersebut masih belum fix lantaran masih ada beberapa masukan dari beberapa tim.

"Untuk masalah match fee, memang benar pada saat rapat dengan klub kemarin jumlahnya seperti itu. Namun masih kami diskusikan kembali untuk masalah match fee ini dengan tim," kata Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi awak media, Selasa (23/2/2021).

Jumlah pasti match fee akan diumumkan setelah PT LIB menggelar managers meeting dengan tim-tim peserta Piala Menpora 2021. Agenda tersebut dijadwalkan bergulir awal Maret mendatang.

Baca Juga: Terus Berbenah, Borneo FC Amankan Jasa Leo Guntara

“Memang ini belum pasti jumlahnya. Ada beberapa tim kemarin yang memberikan usulan kepada kami untuk menambah jumlah match fee ini," jelasnya.

"Dalam waktu dekat ini, pasti kami segera putuskan," pungkas lelaki asal Jawa Barat tersebut.

Piala Menpora 2021 dijadwalkan bergulir pada 20 Maret hingga 25 April mendatang. Ada empat kota yang akan jadi tuan rumah yakni Solo, Malang, Bandung, dan Sleman.

Pada awalnya, Piala Menpora diikuti 20 tim termasuk PSMS Medan dan Sriwijaya FC dari liga 2. Namun, itu batal dilakukan karena nantinya tim liga 2 akan dibuatkan pramusim juga.

Piala Menpora 2021 juga jadi percontohan gelaran Liga 1 dan 2. Diharapkan dengan adanya turnamen ini kepolisian bisa memudahkan izin penyelenggaraan kompetisi yang dijadwalkan bergulir usai idul fitri.

Baca Juga: Bhayangkara Solo FC Mulai Latihan Besok, Kapan Pemain Asing Bergabung?

Namun, itu jika Piala Menpora 2021 berjalan lancar sesuai dengan kesepakatan antara kepolisian, Kemenpora, PSSI, dan PT LIB. Jika tidak, tentu Polri akan mempertimbangkan lagi memberikan izin Liga 1 dan 2.

Komentar