alexametrics

Robert Alberts: Persib Tak Pernah Minta Omid Nazari Pergi

Rully Fauzi
Robert Alberts: Persib Tak Pernah Minta Omid Nazari Pergi
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Dok. Persib]

Omid Nazari telah resmi meninggalkan Maung Bandung.

Suara.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengungkapkan bahwa ia dan juga klub tak pernah berharap Omid Nazari pergi meninggalkan Maung Bandung. 

Omid diketahui telah memutuskan untuk mundur dari Persib pada Rabu 24 Februari 2021 lalu. Pengunduran diri pemain bernomor punggung 91 itu disampaikan melalui surat secara resmi.  

"Kami tidak pernah meminta Omid untuk pergi. Tapi dia sudah menyampaikan pesan kepada klub menyatakan dia mundur. Jadi, itu berdasarkan keinginannya sendiri," kata Robert seperti dikutip dari Ayo Bandung --jaringan Suara.com.

Meski begitu, persiapan yang dilakukan Robert untuk Persib dalam menghadapi Piala Menpora 2021 tetap berjalan.

Baca Juga: Trio Brasil Diprediksi Menyusul Jacob Papper di Madura United

Untuk mengantisipasi kepergian Omid, ia menanti keputusan pihak yang berwenang terkait dengan regulasi penggunaan pemain asing di turnamen pramusim tersebut.

"Soal Omid, tentu kami berupaya mencari penggantinya. Tapi selain itu, untuk saat ini, kami masih belum mengetahui bagaimana regulasi pemain yang akan berlaku di turnamen pramusim nanti. Jadi kami tidak bisa berkata apapun karena memang kami belum tahu apapun," tutur Robert.

Sebelum pulang ke negara asalnya di pengujung tahun lalu, gelandang berkebangsaan Filipina itu sebenarnya sudah menandatangani kontrak baru yang berakhir 31 Desember 2021 nanti.

Namun, pada pertengahan Februari 2021, Omid diketahuo mengirimkan surat pengunduran diri dan meminta pembatalan kontrak tersebut.

Setelah berkomunikasi intens dengan pelatih dan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat, semua pihak akhirnya memutuskan untuk berpisah baik-baik.

Baca Juga: Jelang Piala Menpora 2021, Persebaya Kehilangan Banyak Pemain

Persib meluluskan keinginan dari pemain yang didatangkan Robert ke Persib pada paruh musim kedua Liga 1 2019 tersebut untuk meneruskan kariernya di klub lain.

"Mewakili seluruh keluarga besar Persib , kami mengucapkan Hatur Nuhun kepada Omid Nazarri atas dedikasi dan kontribusinya selama berbaju Pangeran Biru," demikian pernyataan kubu Persib.

Komentar