alexametrics

Liverpool Vs Chelsea, The Reds Kembali Tumbang di Anfield

Arief Apriadi
Liverpool Vs Chelsea, The Reds Kembali Tumbang di Anfield
Pemain sayap Chelsea Mason Mount (kiri) melakukan selebrasi bersama Reece James selepas mencetak gol ke gawang Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris (Liverpool vs Chelsea) di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (4/3/2021) waktu setempat. [PHIL NOBLE / POOL / AFP].

Pasukan Jurgen Klopp terkapar di kandang sendiri setelah kalah dari Chelsea dengan skor tipis 0-1.

Suara.com - Liverpool kembali gagal menjaga keangkeran Stadion Anfield saat menjamu Chelsea dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris pada Jumat (5/3/2021).

Pasukan Jurgen Klopp terkapar di kandang sendiri setelah kalah dari Chelsea dengan skor tipis 0-1, sebagaimana dilansir Antara dari laman resmi Liga Inggris.

Gol kemenangan Chelsea yang dicetak Mason Mount membuat Liverpool untuk pertama kalinya sepanjang sejarah menelan lima kekalahan beruntun dalam laga kandang di liga.

Bagi Chelsea, kemenangan itu melanjutkan tren positif sejak ditangani Thomas Tuchel berupa delapan laga nirkalah.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Big Match Liga Inggris Liverpool Vs Chelsea

Hasil itu sekaligus membuat The Blues menanjak ke peringkat keempat dengan koleksi 47 poin, meninggalkan Liverpool (43) yang tertahan di urutan ketujuh.

Chelsea berusaha menggebrak sejak awal tetapi serangan pertama mereka tak bisa mereka tuntaskan sebab hakim garis terlanjur mengangkat bendera pertanda offside kepada Timo Werner ketika penyerang Jerman itu berusaha mengejar umpan kiriman Reece James.

Kombinasi Fabinho dan Ozan Kabak di palang pintu pertahanan Liverpool terus diuji oleh Chelsea yang mengandalkan bola-bola panjang dan lambung, tetapi dua peluang Werner masih melambung dan yang lainnya mengarah tepat ke pelukan kiper Alisson Becker.

Pada menit ke-24, Werner menjebol gawang Liverpool sekali lagi melalui bola panjang, ketika ia mengecoh Alisson sebelum menyarangkan bola ke gawang tak bertuan. Sayang gol itu belakangan dianulir karena VAR menyatakan lengan Werner berada dalam posisi offside.

Empat menit berselang, Mohamed Salah mengirimkan umpan silang terukur ke tengah kotak penalti, sayang Sadio Mane gagal mengendalikan bola yang membentur betisnya sebelum diamankan kiper Edouard Mendy.

Baca Juga: Sempat Putus, Bek Arsenal Kembali Pacaran dengan Selebgram Cantik Ini

Kerapuhan lini belakang Liverpool kembali terlihat dan harus dibayar mahal ketika Chelsea membuka keunggulan tiga menit jelang turun minum melalui gol indah Mount.

Komentar