alexametrics

Breakdown 770 Gol Cristiano Ronaldo, Raja Gol Sepanjang Masa

Rully Fauzi
Breakdown 770 Gol Cristiano Ronaldo, Raja Gol Sepanjang Masa
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo tampil pada laga Liga Italia 2020/2021 kontra Cagliari di Sardegna Arena, Sardinia, Senin (15/3/2021) dini hari WIB. [ALBERTO PIZZOLI / AFP]

Ronaldo sah melewati rekor Pele setelah sebelumnya juga mengungguli Josef Bican.

Suara.com - Cristiano Ronaldo akhirnya tak terbantahkan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam olahraga sepakbola. Bahkan legenda hidup sepakbola Brasil, Pele kini juga mengakui jika rekor golnya telah dilewati Ronaldo.

Sebelumnya, Ronaldo sejatinya telah dinobatkan sebagai raja gol sepanjang masa kala mencetak satu gol untuk klubnya, Juventus pada laga Piala Super Italia kontra Napoli, 21 Januari lalu.

Di titik tersebut, penyerang berusia 36 tahun itu telah mencetak 760 gol di laga resmi sejak memulai karier profesionalnya sebagai pesepakbola pada 2002 silam.

Namun, torehan tersebut rupanya masih kalah dari rekor Pele (767 gol) di pertandingan resmi dalam kariernya sebagai pemain.

Baca Juga: Akui Cristiano Ronaldo Lampaui Rekor Golnya, Pele Sisakan 1 Penyesalan

Ronaldo sendiri pada Januari lalu masih diam seribu bahasa meski telah mengalahkan rekor penyerang legendaris Republik Ceko, Josef Bican (759 gol).

Eks attacker Sporting CP, Manchester United dan Real Madrid itu tak memberi respons secara langsung ataupun via media sosial, meski telah mengukir sebuah rekor sensasional.

Namun demikian, Ronaldo kini akhirnya 'muncul ke permukaan'. Lewat Instagram pribadinya, sang megabintang akhrirnya mengklaim jika dirinya memang raja gol di sepakbola.

Bahkan Pele, juga via Instagram, ikut mengakui bahwa Ronaldo telah melewati rekornya.

Ini setelah Ronaldo mengemas hat-trick ke gawang Cagliari, saat Juventus menang tandang 3-1 dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/2021, Senin (15/3/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Bikin Hat-trick di Sardegna Arena, Paratici: Ronaldo akan Terus di Juventus

Kini Ronaldo memang telah mengoleksi 770 gol sepanjang karier sepakbolanya. 

Komentar