alexametrics

Piala Menpora 2021: Barito Putera Sudah Kantongi Kekuatan PSIS

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Piala Menpora 2021: Barito Putera Sudah Kantongi Kekuatan PSIS
Latihan perdana Barito Putera di Lapangan UNY, Yogyakarta, Senin (8/3/2021), yang berlangsung tertutup. (HO/Baritoputera.co.id)

"Kita sudah cari tahu kekuatan mereka (PSIS). Persiapan mereka saya rasa tidak jauh beda dengan kami," kata Djanur.

Suara.com - Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman mengklaim timnya sudah mengantongi kekuatan PSIS Semarang yang akan jadi lawan pertama mereka di Grup A Piala Menpora 2021, Minggu (20/3/2021).

Menurut Djadjang, pertandingan antara timnya dan PSIS Semarang ini bakal berjalan menarik karena sama-sama mengandalkan para pemain muda.

"Kita sudah cari tahu kekuatan mereka (PSIS). Persiapan mereka saya rasa tidak jauh beda dengan kami," kata Djadjang Nurdjaman dalam jumpa pers virtual sehari jelang pertandingan, Sabtu (20/3/2021).

Baik Barito Putera maupun PSIS Semarang menatap pertandingan perdana ini dengan persiapan kurang maksimal. Laskar Antasari bahkan baru memulai persiapan pada 7 Maret lalu.

Baca Juga: Tidak ada Pesta di Pembukaan Piala Menpora 2021

Meski begitu, Djadjang Nurdjaman memastikan anak latihnya akan menampilkan permainan terbaik pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo tersebut.

"Mereka banyak pemain muda sama seperti kita. Kedua tim ini pasti akan incar kemenangan di pertandingan besok," beber Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman.

Adapun Rizky Pora menjelaskan kondisi ia dan rekan-rekannya jelang melawan PSIS. Pemain 31 tahun ini mengaku sudah siap tempur meski persiapan tidak maksimal.

"Alhamdulilliah pemain tidak mengalami penurunan drastis. Karena pemain profesional harus jaga keburagan juga," jelas Rizky Pora.

"Tentu semua sudah siap untuk melakoni pertandingan besok," pungkas pemain yang sempat berbaju Persita Tangerang itu.

Baca Juga: Pulang ke Bandung Tanpa Seragam Persib, Kim Kurniawan Merasa Diuntungkan

Partai Barito Putera vs PSIS Semarang akan berlangsung pukul 18.15 WIB. Sebelum itu ada partai pembukaan Piala Menpora 2021 antara Bhayangkara Solo FC kontra Arema FC pada 15.15 WIB.

Komentar