alexametrics

Tanpa Pilar Utama Hadapi Persija, Borneo FC Siap Maksimalkan Pemain Muda

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Tanpa Pilar Utama Hadapi Persija, Borneo FC Siap Maksimalkan Pemain Muda
Pelatih Borneo FC Mario Gomez mengapresiasi laga perdana tim asuhannya di Piala Menpora 2021. [Dok. Borneo FC]

Tiga pemain andalan Borneo FC masih dalam pemulihan cedera

Suara.com - Borneo FC kemungkinan tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya saat melawan Persija Jakarta di matchday kedua Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3/2021).

Seperti diketahui, tiga pemain andalan Borneo FC masih dalam pemulihan cedera yakni Diego Michiels, Wahyudi Hamisi, dan Nurdiansyah. Adapun Hendro Siswanto dipastikan absen karena mendapat kartu merah di pertandingan sebelumnya melawan Bhayangkara Solo FC.

"Diego dan Wahyudi Hamisi masih belum bisa main karena masih recovery cedera," kata Pelatih Borneo FC, Mario Gomez dalam jumpa pers virtual sehari jelang pertandingan.

Dengan kondisi tersebut, Mario Gomez mengatakan telah menyiapkan para pemain muda untuk melawan Persija. Memang Pesut Etam --julukan Borneo FC-- punya beberapa pemain muda yang bisa dimanfaatkan.

Baca Juga: Ditahan Imbang Bali United, Pelatih Persib: Belum Ada yang Perlu Dievaluasi

Seperti Arya Gerryan, Fajar Fathurrahman, Irsan Lestaluhu, Mifathul Ikhsan, Komang Teguh, Wiranto, dan Alvin Dero. Gomez menerangkan di antara mereka bakal dimainkan juga buat menambah jam terbang.

"Kami mungkin akan mainkan pemain muda besok. Ini turnamen penting buat tingkatkan pengalaman pemain muda buat di liga," tambah pelatih berkebangsaan Argentina itu.

Meski begitu, mantan juru taktik Persib Bandung ini meyakini anak asuhannya bakal tampil maksimal menghadapi Marko Simic dan kawan-kawan. Hasil kemenangan tetap diincar supaya lolos ke babak berikutnya.

Sama seperti Persija, Borneo FC juga menelan kekalahan di matchday pertama Grup B. Borneo takluk 0-1 dari Bhayangkara Solo FC, adapun Persija dikalahkan PSM 0-2.

"Besok adalah pertandingan yang cukup penting. Borneo akan mencoba menang dan ambil tiga poin lawan Persija Jakarta," jelasnya.

Baca Juga: Bambang Pamungkas Menghilang saat Digugat Amalia Fujiawati soal Nafkah Anak

"Persija memang secara kualitas baik, merata di semua lini. Tapi Borneo FC akan maksimalkan permainan besok," pungkasnya.

Komentar