alexametrics

Punya Pengurus Baru, Sriwijaya FC Optimis Bisa Naik Kasta ke Liga 1

Rauhanda Riyantama
Punya Pengurus Baru, Sriwijaya FC Optimis Bisa Naik Kasta ke Liga 1
Pemain Sriwijaya FC rayakan gol ke gawang Bali United dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Sabtu (6/10/2018) [Suara.Com/Andhiko Tungga Alam]

Sriwijaya FC ingin mengulang kejayaan di Liga 1.

Suara.com - Klub Liga 2, Sriwijaya FC, kini telah memiliki kepengurusan baru bernama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM). Tim kesayangan masyarakat Sumatera Selatan itu pun optimis pengurus baru bisa mengantar naik kasta ke Liga 1.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat Perkenalan Pengurus PT SOM di Auditorium Bina Praja Setda Provinsi Sumsel, Jum’at (26/3/2021).

Herman Deru optimis, jajaran manajemen untuk musim kompetisi 2021 tersebut dapat membawa Sriwijaya FC berprestasi dan kembali naik ke Liga 1.

''Kita doakan agar kepengurusan baru ini dapat diberikan kekuatan untuk membawa kebanggaan bagi masyarakat,'' kata Herman Deru dilansir dari Sumselupdate.com---jaringan Suara.com.

Baca Juga: Herman Deru Optimistis Pengurus Baru Bawa Sriwijaya FC Naik ke Liga 1

''Di Liga 2 ini, SFC butuh akselerasi agar bisa naik lagi ke Liga 1. Mudah-mudahan hal itu dapat diwujudkan jajaran manajemen yang baru ini,'' imbuhnya,

Dia juga menekankan, agar jajaran PT SOM dapat menjadikan Sriwijaya FC sebagai klub sepak bola yang membanggakan.

''SFC ini milik masyarakat Sumsel. Buatlah kebanggaan untuk masyarakat. Apalagi, sepak bola ini bukan hanya digemari para pemuda melainkan juga kaum wanita dan anak-anak. Komposisi manajemen ini sudah baik. Diawal kepengurusan baru ini, SFC harus dapat tampil maksimal dalam kondisi apapun. Target kita bukan profit, karena SFC ini bukan mesin uang. Tapi yang kita harapkan adalah prestasi,” tegasnya.

Sebagai orang nomor satu di Bumi Sriwijaya, Herman Deru menegaskan akan menggelar Piala Gubernur untuk menjaring bibit atlet sepak bola baru yang berasal dari putra daerah.

“Saya tentu akan ambil peran. Kita menginginkan nantinya adanya transformasi untuk SFC ini sehingga para pemain di SFC ini merupakan putra daerah Sumsel. Bibit atlet sepakbola berbakat terus kita jaring melalui Piala Gubernur agar keinginan transformasi tersebut dapat terwujud,'' ujar Herman Deru.

Baca Juga: Prokes Piala Menpora Oke, Kapolri Beri Sinyal Positif Liga 1

Sementara itu, Direktur Utama PT SOM Hendri Zainuddin mengungkapkan keseriusan jajaran manajemen baru ini untuk kemajuan SFC. Di mana musim 2021 ini, dia menargetkan kemenangan untuk SFC sehingga bisa kembali menduduki Liga 1.

Komentar