alexametrics

Bellingham Nggak Habis Pikir, Golnya ke Gawang Man City Dianulir Wasit

Rauhanda Riyantama
Bellingham Nggak Habis Pikir, Golnya ke Gawang Man City Dianulir Wasit
Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham mencetak gol yang pada akhirnya dianulir wasit karena dianggap lebih dulu melanggar kiper Manchester City Ederson Moraes. (Paul ELLIS / AFP)

Bellingham sebenarnya sudah membobol gawang Manchester City, namun dianulir wasit.

Suara.com - Borussia Dortmund sejatinya mampu mencetak dua gol saat tandang ke markas Manchetser City pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. Namun salah satu gol yang dicetak Jude Bellingham dianulir wasit.

Duel Manchester City vs Borussia Dortmund digelar di Etihad Stadium, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. The Citizens berhasil menang 2-1 meski hampir sepanjang laga mendapat perlawanan sengit dari Borussia Dortmund.

Gol kemenangan Manchester City bahkan baru lahir di menit ke-90. Phil Foden menjadi juru selamat City guna memupus harapan Borussia Dortmund untuk pulang dengan hasil imbang.

Sebelum Foden mencetak gol, Manchester City membuka keunggulan lewat Kevin de Bruyne pada menit ke-19. Kemudian Marco Reus membalas enam menit jelang laga bubar.

Baca Juga: Jadi Incaran Klub Besar, Haaland Akhirnya Tanda Tangan di Etihad Stadium

Namun sebelum Reus dan Foden mencetak gol, Dortmund berhasil merobek gawang Manchester City. Yang mencetak gol adalah pemain muda Jude Bellingham.

Gelandang 17 tahun asal Inggris itu berhasil mencuri bola dari kiper Manchester City, Ederson Moraes. Lantas Bellingham menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang kosong.

Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena Jude Bellingham dianggap lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Ederson. Atas kejadian ini, Bellingham merasa kebingungan karena ia merasa mengambil bola secara bersih.

Merujuk tayangan ulang, Bellingham sejatinya mencuri bola dari Ederson Moraes dengan cukup bersih. Dia lebih dulu menyentuh bola sebelum kakinya melakukan kontak dengan sang kiper.

"Rasanya saya memang memenangi bola dengan bersoh. Namun sedikit frustrasi saat ada banyak kamera di lapangan, mereka tak membiarkan saya mencetak gol dulu baru kemudian mengeceknya,'' ujar Bellingham, dilansir dari Sky Sports.

Baca Juga: Terpapar COVID-19, Serge Gnabry Absen di Laga Bayern Munich vs PSG

''Tapi namanya sepak bola, begitu juga kehidupan, kamu hanya harus menerimanya dan segera melupakan. Aneh, saya mengangkat kaki, tidak terkena kiper, kemudian jadi pelanggaran," tandasnya.

Komentar