alexametrics

Prediksi Porto vs Chelsea: Preview, Skor, H2H, hingga Susunan Pemain

Arief Apriadi
Prediksi Porto vs Chelsea: Preview, Skor, H2H, hingga Susunan Pemain
Ekspresi kebahagiaan para pemain Chelsea usai Kurt Zouma mencetak gol ke gawang Brighton, Selasa (15/9/2020). (Peter Czlborra/AFP).

Chelsea menatap laga ini dengan tekad untuk kembali ke jalur kemenangan pasca dihajar West Bromwich Albion dengan skor 2-5 di Liga Inggris, pada 3 April lalu.

Suara.com - Chelsea akan bertandang ke markas FC Porto untuk memainkan laga leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/2021. Pertandingan itu akan berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB.

Pertandingan harus digelar di tempat netral karena adanya pembatasan perjalanan antara Inggris dan Portugal akibat pandemi Covid-19.

Chelsea menatap laga ini dengan tekad untuk segera kembali ke jalur kemenangan pasca dihajar West Bromwich Albion dengan skor 2-5 di Liga Inggris.

Merujuk head-to-head, pertandingan yang akan berlangsung pukul 02.00 WIB ini akan berjalan sengit mengingat dalam dua pertemuan terakhir Porto dan Chelsea saling mengalahkan.

Baca Juga: Jadi Incaran Klub Besar, Haaland Akhirnya Tanda Tangan di Etihad Stadium

Pada Grup G Liga Champions enam tahun lalu, Porto berhasil mengalahkan Chelsea 2-1 di pertemuan pertama dan berbalik kalah 0-2 di Stamford Bridge.

Secara komposisi skuad, Chelsea yang bertabur bintang mungkin lebih diunggulkan untuk lolos ke semifinal Liga Champions 2020/2021.

Namun, bila merujuk track record Porto di Liga Champions musim ini, The Blues jelas harus sepenuhnya waspada. Wakil Portugal adalah klub yang menghempaskan Juventus di babak 16 besar.

Porto meraih kemenangan 2-1 di leg pertama dan berjuang habis-habisan sebelum kalah 2-3 di markas Juventus.

Dengan hasil itu, Porto berhak lolos ke perempat final dengan agregat 4-4 (unggul produktivitas gol tandang).

Baca Juga: Terpapar COVID-19, Serge Gnabry Absen di Laga Bayern Munich vs PSG

Sementara Chelsea di sisi lain juga memiliki rekor apik dalam usahanya lolos ke perempat final. Di babak 16 besar, tim asuhan Thomas Tuchel menggulung Atletico Madrid dengan agregat 3-0.

Komentar