alexametrics

Hasil Piala Menpora 2021: Klasemen Akhir Grup A, B, C dan D

Syaiful Rachman
Hasil Piala Menpora 2021: Klasemen Akhir Grup A, B, C dan D
Pemain PSS Irfan Bachdim rayakan gol ke gawang Persebaya dalam pertandingan Grup C Piala Menpora 2021, Rabu (7/4/2021), di Stadion Si Jalak Harupat. [Liga Indonesia Baru]

Delapan tim sudah memastikan tempat di babak perempat final Piala Menpora 2021.

Suara.com - Hasil Piala Menpora 2021 Grup A, B, C dan D dipastikan usai gelaran matchday empat yang berlangsung pada 30 Maret hingga 7 April. Delapan tim dari empat grup yang bakal tampil di babak perempat final sudah dipastikan usai dua laga terakhir Grup C.

Dalam pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021), Persela dan Persik harus puas bermain imbang 2-2.

Sementara di laga berikutnya, PSS Sleman berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persebaya. Kemenangan tersebut mengantar PSS ke babak perempat final bersama Bajul Ijo.

Sebelumnya pada pekan lalu di Grup B, PSM Makassar berhadapan dengan Borneo FC. Kejutan terjadi di laga tersebut, PSM yang diunggulkan gagal menjungkalkan Borneo FC dan harus menerima hasil imbang 2-2.

Baca Juga: Tumbangkan Persebaya, PSS Segel Tiket Terakhir Perempat Final Piala Menpora

Meski demikian, tambahan satu poin bagi tim besutan Syamsuddin Batola sudah cukup untuk menyegel satu tiket perempat final.

Di pertandingan kedua, Persija berhasil memetik kemenangan dramatis 2-1 atas Bhayangkara Solo FC.

Persija tertinggal lebih dulu di babak pertama setelah Ezechiel Ndouasel menjebol gawang Andritany. Namun keadaan berubah setelah Osvaldo Haay dan Marc Klok mencetak dua gol Macan Kemayoran di babak kedua.

Dengan tambahan tiga poin, Persija yang kini mengantongi enam poin finis di posisi teratas klasemen akhir Grup B. Sementara Bhayangkara Solo FC yang finis di posisi tiga, gagal melaju ke fase knockout.

Persija dan PSM Makassar akan mewakili Grup B di babak delapan besar, menyusul PSIS Semarang dan Barito Putera yang sudah lebih dulu menyegel dua tiket perempat final yang tersedia di Grup A.

Baca Juga: Persik Kediri Gagal Taklukkan Persela, Joko Susilo Kecewa Berat

Sementara itu di Grup D, Bali United berhasil mengantongi tiket perempat final Piala Menpora setelah meraih hasil imbang di laga pamungkas kontra Persita.

Komentar