alexametrics

Do or Die bagi Andrea Pirlo, Kalahkan Napoli atau Dipecat!

Rully Fauzi
Do or Die bagi Andrea Pirlo, Kalahkan Napoli atau Dipecat!
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. [Isabella BONOTTO / AFP]

Posisi Pirlo sebagai allenatore Juventus di ujung tanduk.

Suara.com - Hari ini, Rabu (7/4/2021) malam pukul 23.45 WIB, pelatih Juventus Andrea Pirlo akan mempertaruhkan nasibnya, saat Bianconeri menjamu Napoli dalam laga tunda Liga Italia 2020/2021.

Sejauh ini, Juventus dan Napoli mengoleksi poin yang identik, yakni 56. Kedua klub pun sama-sama telah memainkan 28 pertandingan.

Siapapun yang menang malam ini, akan bisa bernapas lega karena mempertahankan posisi di empat besar (zona Liga Champions). Sedangkan yang kalah akan terlempar ke zona Liga Europa.

Banyak diprediksi oleh media Italia, bahwa pertandingan malam ini akan jadi yang terakhir, jika Pirlo tidak bisa membuat Juventus meraih kemenangan.

Baca Juga: Akui Italia Selalu di Hati, Zinedine Zidane Buka Kans Latih Juventus

Skema terburuknya, jika sampai Juventus kalah dan Pirlo dipecat, media-media di Italia yakin Juventus akan menggunakan jasa pelatih sementara. Dalam hal ini pilihan jatuh kepada Igor Tudor, mantan pemain Juventus yang saat ini berperan sebagai asisten Pirlo.

Lalu pada akhir musim nanti, Juventus akan memilih pelatih baru dan mengumumkannya. Siapa kira-kira yang tepat?

Giovanni Galeone, salah satu sahabat Massimiliano Allegri, berujar; 'Dia yakin bahwa dia akan kembali bekerja pada bulan Juni (2021). Saya (Allegri) tidak akan menutup kemungkinan kembali ke Juventus'.

Allegri sendiri beberapa musim lalu pernah cukup sukses bersama Juventus, membawa Bianconeri Scudetto secara back-to-back dan juga dua kali lolos ke final Liga Champions.

Selain Juventus, Allegri sendiri kabarnya juga dipepet AS Roma dan berpeluang melatih klub Ibu Kota Italia itu.

Baca Juga: Prediksi Juventus vs Napoli: Duel Panas di Turin

Calciomercato bahkan mengklaim sang pelatih telah memberikan kesediaannya ke Roma untuk musim depan, sementara Presiden Juventus, Andrea Agnelli tidak membantah akan bertemu dengan Allegri, seandainya Pirlo memang dipecat dalam waktu dekat ini.

Seberapa besar kemungkinan Allegri kembali ke Juventus setelah pertemuan dengan Agnelli dan masalah yang dialami Pirlo saat ini?

“Dia bergaul sangat baik dengan Agnelli dan mereka berbicara beberapa kali tahun lalu juga. Mereka belum sepenuhnya meninggalkan satu sama lain," lanjut Galeone.

"Saya tidak tahu apakah dia bisa kembali ke Juve atau dalam kondisi apa, tetapi saya tidak akan mengesampingkannya."

Komentar