alexametrics

Ini Senjata Rahasia Persija Depak Barito Putera dari Piala Menpora 2021

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Ini Senjata Rahasia Persija Depak Barito Putera dari Piala Menpora 2021
Pesepak bola Persija Jakarta melakukan selebrasi usai mengalahkan Barito Putera dalam Babak Perempat Final Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aww. (ARI BOWO SUCIPTO/ARI BOWO SUCIPTO)

Persija menang dengan skor tipis 1-0.

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengakui Riko Simanjuntak ada kunci skuatnya bisa mengalahkan Barito Putera pada babak delapan besar Piala Menpora 2021. Ini terbukti berkat Riko, Persija mampu menang dengan skor tipis 1-0.

Riko memang disimpan Sudirman di babak pertama dalam laga yang digelar di Stadiom Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4/2021). Mantan pemain Semen Padang itu baru diturunkan di babak kedua.

Gol kemenangan Persija pun ini berkat jasa sang Riko. Ia mengirimkan umpan manis ke Marko Simic yang dengan mudah menceploskan bola setelah mengelabui pemain belakang Barito Putera.

Pelatih kepala Persija Jakarta, Sudirman. [dok. Persija]
Pelatih kepala Persija Jakarta, Sudirman. [dok. Persija]

Oleh karena itu, Sudirman membantah anak asuhannya bermain buruk di babak pertama. Di mana sebelumnya, posisi Riko di tempati oleh wonderkid, Alfriyanto Nico.

Baca Juga: Lolos ke Semifinal, Pelatih Persija Akui Tak Mudah Kalahkan Barito Putera

"Kalau dibilang nggak bagus engga juga ya Karena kita di babak pertama juga memiliki banyak peluang, memang Riko adalah pemain kunci dari Kita," kata Sudirman dalam jumpa pers virtual usai pertandingan.

"Tapi kita sadar, saya sadar, dan Riko juga sadar bahwa dia akan lebih bagus kalau main di babak Kedua," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Sudirman memuji penampilan Alfriyanto Nico di babak pertama melawan Barito Putera. Menurut Sudirman, penggawa Timnas Indonesia U-19 itu punya kualitas yang bagus.

"Nico adalah salah satu pemain muda kita, dan dia punya energi, punya stamina yang bagus. Jadi Kita pasang dia dulu di situ untuk membuat pemain belakang Barito Putera pada saat Riko masuk dia lebih fresh," jelasnya.

Dengan kemenangan ini Persija Jakarta akan berlaga di semifinal. Dimana di babak tersebut, Macan Kemayoran --julukan Persija-- akan menghadapi PSM Makassar.

Baca Juga: Satu Kesalahan Buat Barito Putera Dilibas Persija Jakarta

Kedua tim ini sebelumnya sudah saling berjumpa di babak penyisihan Grup B. Ketika itu, Marko Simic dan kawan-kawan kalah 0-2.

Komentar