alexametrics

Fokus Jalani Ibadah Puasa, Tim Barito Putera Kumpul Lagi Usai Lebaran

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Fokus Jalani Ibadah Puasa, Tim Barito Putera Kumpul Lagi Usai Lebaran
Latihan perdana Barito Putera di Lapangan UNY, Yogyakarta, Senin (8/3/2021), yang berlangsung tertutup. (HO/Baritoputera.co.id)

Langkah Barito Putera di Piala Menpora 2021 terhenti di perempat final

Suara.com -
Manajemen Barito Putera memutuskan meliburkan tim selama bulan suci Ramadhan tahun ini. Rizky Pora dan kawan-kawan rencananya kembali kumpul usai lebaran.

Ini menyusul kegagalan Laskar Antasari --julukan Barito Putera-- di Piala Menpora 2021. Mereka hanya sanggup sampai dengan babak perempat final karena dikalahkan oleh Persija Jakarta dengan skor 0-1.

Bisa dibilang penampilan Barito Putera tidak terlalu buruk di ajang tersebut. Tampil dengan komposisi pemain muda, mereka bisa melangkah hingga babak delapan besar

Performa Barito yang cukup menjanjikan di Piala Menpora tak lantas membuat mereka tetap berlatih untuk menjaga momentum tersebut. Seperti dibeberkan pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman bahwa tim tidak melakukan aktivitas selama Ramadan.

Baca Juga: Bela Penampilan Yann Motta, Dutra: Dia akan Jadi Bek Hebat

Terlebih, belum jelas juga kapan Liga 1 2021 akan dilaksanakan. Oleh karena itu, para pemain bisa fokus beribadah bersama keluarga di kediaman masing-masing.

"Sebagian besar pemain dan ofisial harus mempersiapkan diri untuk beribadah menyambut bulan puasa, sembari berkumpul dengan keluarga," kata Djadjang dikutip dari Instagram klub, Selasa (13/4/2021).

"Saya kasih instruksi tetap berlatih mandiri supaya kondisi fisik yang sudah dibangun selama proses enam pekan ke belakang tetap terjaga. Kami akan kembali berkumpul untuk berlatih setelah lebaran," tambahnya.

Tentunya akan ada evaluasi usai berakhirnya Piala Menpora 2021. Penambahan hingga pengurangan pemain bakal dilakukan usai dilakukannya koordinasi dengan manajemen tim.

"Selanjutnya masih masa persiapan, saya masih bisa melihat kekurangan sana-sini dan berbenah. Sangat mungkin untuk menambah, memenuhi kuota dari pemain asing," pungkas Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman.

Baca Juga: PSS Mainkan Laga Semifinal di Maguwoharjo, Dejan: Ini Bukan Keuntungan

Komentar