alexametrics

Final Copa del Rey: Kecuali Coutinho, Pelatih Barcelona Boyong Semua Pemain

Syaiful Rachman
Final Copa del Rey: Kecuali Coutinho, Pelatih Barcelona Boyong Semua Pemain
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele (tengah) merayakan gol kemenangan bersama rekan-rekannya saat menghadapi Real Valladolid dalam laga pekan ke-29 Liga Spanyol (Barcelona vs Valladolid) di Camp Nou, Selasa (6/4/2021) dini hari WIB. [Pau BARRENA / AFP].

Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao di final Copa del Rey.

Suara.com - Usai kekalahan menyakitkan dari Real Madrid di laga El Clasico, Barcelona segera bersiap menyambut partai final Copa del Rey, Minggu (18/4/2021) dini hari WIB. Di laga yang menjadi peluang besar Barcelona untuk mengakhiri puasa trofi itu, Lionel Messi dan kawan-kawan akan menghadapi Athletic Bilbao.

Bilbao adalah tim yang membuat Barcelona berlutut di final Piala Super Spanyol pada 18 Januari 2021. Ketika itu, Barcelona gagal meraih trofi pertamanya di musim ini setelah dikalahkan Bilbao dengan skor tipis 3-2.

Kali ini, pelatih Barcelona Ronald Koeman pastinya tidak ingin lagi kecolongan. Peluang emas merengkuh gelar pertamanya bersama Barcelona sudah pasti harus dimanfaatkan secara maksimal.

Pemain Barcelona Philippe Coutinho mengerang kesakitan saat menghadapi Eibar di Camp Nou dalam lanjutan La Liga pada 30 Desember 2020. [AFP]
Pemain Barcelona Philippe Coutinho mengerang kesakitan saat menghadapi Eibar di Camp Nou dalam lanjutan La Liga pada 30 Desember 2020. [AFP]

Menghadapi Bilbao di final Copa del Rey yang akan digelar di Estadio de La Cartuja, Seville, Koeman hanya mencoret satu nama, yaitu Philippe Coutinho yang sudah berbulan-bulan menepi akibat cedera.

Baca Juga: Hasil Piala Menpora 2021: Leg I Semifinal 15 April, Persija Gagal Menang

Coutinho kabarnya saat ini masih berada di negara asalnya, Brasil, guna menjalani pemulihan cedera.

Sementara yang lain, dibawa oleh Koeman. Termasuk Ansu Fati yang diketahui juga masih belum 100 persen pulih dari cedera. Begitu pula dengan penjaga gawang nomor dua Barca, Neto.

Berikut daftar skuad Barcelona untuk final Copa del Rey yang dirilis klub, Kamis (15/4/2021):

Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Neto (cedera), Inaki Pena, Arnau Tenas.

Bek: Sergino Dest, Gerard Pique, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba, Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Oscar Mingueza.

Baca Juga: Marco Motta Kartu Merah, Laga PSM Makassar Vs Persija Berakhir Tanpa Gol

Gelandang: Sergio Busquets, Miralem Pjanic, Riqui Puig, Pedri, Matheus Fernandes, Frenkie de Jong, Ilaix Moriba.

Komentar