alexametrics

Hadapi PSS di Solo, I Made Wirawan Bidik Clean Sheet untuk Persib

Rully Fauzi
Hadapi PSS di Solo, I Made Wirawan Bidik Clean Sheet untuk Persib
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan (kiri). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Persib sendiri sementara unggul agregat 2-1 atas PSS di semifinal Piala Menpora 2021.

Suara.com - Kiper veteran Persib Bandung, I Made Wirawan membidik raihan clean sheet alias catatan nirbobol sebagai target pribadinya, untuk laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 kontra PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam.

Gawang kiper yang akrab disapa Bli Made itu sempat dijebol oleh Saddam Gaffar pada laga leg pertama pekan lalu, kendati rekan-rekannya mampu membawa Persib berbalik dari ketertinggalan untuk menang 2-1 atas PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Dan saya secara pribadi enggak mau itu terulang lagi di pertandingan nanti," kata Made dalam konferensi pers virtual jelang leg kedua semifinal Piala Menpora PSS Sleman vs Persib Bandung.

Lebih jauh, Made mengajak rekan-rekannya untuk melupakan sejenak hasil leg pertama dan fokus untuk memenangi pertandingan demi melangkah ke partai final Piala Menpora.

Baca Juga: Menpora Yakin Polri Kasih Lampu Hijau untuk Gelaran Liga 1 dan Liga 2 2021

"Kita lupakan pertandingan kemarin. Kita anggap pertandingan leg kedua nanti awal lagi, supaya bisa lebih baik dari kemarin dan bisa memenangkan pertandingan," tutur kiper berusia 39 tahun itu.

Yang menarik, skuad Persib memutuskan berada di Yogyakarta dan baru akan ke Solo pada hari ini, yakni pada hari H pertandingan.

Mengenai kekhawatiran kelelahan akibat perjalanan yang akan mereka tempuh dari Yogyakarta ke Solo menjelang tanding, Made mengaku tak menjadi soal karena jaraknya dekat.

"Kita sebagai pemain sudah sepakat untuk tinggal di sini (Yogyakarta) dan perjalanan 1-2 jam itu sudah normal buat kita. Kita sudah pernah lebih jauh lagi. Buat kita sudah terbiasa dan tidak terpengaruh dengan itu," pungkas sang kiper.

Baca Juga: Tundukkan PSM via Adu Penalti, Persija Lolos ke Final Piala Menpora 2021

Komentar