alexametrics

Tandai Debutnya usai Absen, Aubameyang Cetak Gol Akrobatik

Rauhanda Riyantama
Tandai Debutnya usai Absen, Aubameyang Cetak Gol Akrobatik
Aksi penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang saat cetak gol ke gawang Newcastle United. (LINDSEY PARNABY / POOL / AFP)

Aubameyang cetak gol saat Arsenal mengalahkan Newcastle United.

Suara.com - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, sedang diselimuti rasa bahagia. Ia sukses mengakhiri puasa gol saat mengantar The Gunners mengalahkan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris.

Arsenal mengalahkan Newcastle United 2-0 di St. James' Park, Minggu (2/5/2021) malam WIB. Dua gol Meriam London masing-masing dicetak oleh Mohamed Elneny menit ke-5 dan Aubameyang menit ke-66.

Khusus Aubameyang, ini jadi gol pertamanya sejak absen dalam tiga laga di Liga Inggris. Ia tak bisa membela Arsenal karena tertular gejala malaria semasa bertugas membela Timnas Gabon pertengahan April lalu.

Aubameyang kemudian menandai kembalinya ke lapangan dengan sebuah gol cantik dengan penyelesaian akrobatik. Ia berhasil menyambut umpan silang akurat kiriman Gabriel Martinelli demi melengkapi kemenangan Arsenal.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Liga Inggris, Liga Spanyol hingga Liga Prancis

"Saya harus bilang, setelah absen beberapa pekan Anda akan menyadari betapa menyenangkannya kembali tampil di atas lapangan," kata Aubameyang selepas laga, dilansir laman resmi Arsenal.

"Saya terutama sangat gembira dan juga bisa mencetak gol," ujarnya menambahkan.

Aubameyang tidak main 90 menit penuh dan ditarik keluar oleh Mikel Arteta pada menit ke-78 digantikan Nicolas Pepe sebagai pencegahan kondisinya yang belum sepenuhnya bugar.

Pemain berusia 31 tahun itu juga mengakui bahwa dalam lima menit terakhir penampilannya ia mengalami kelelahan yang cukup berat.

Kendati demikian, ia berterima kasih kepada jajaran dokter tim yang merespons dengan baik gejala yang dirasakannya beberapa waktu lalu, sehingga kini bisa kembali merumput.

Baca Juga: Gareth Bale Hattrick, Tottenham Hotspur Gilas Sheffield 4-0

"Di lima menit akhir saya cukup mati-matian bermain. Tapi sejujurnya, saya merasa cukup baik di sepanjang penampilan dan saya sangat senang atas fakta itu," katanya.

Komentar