alexametrics

Hasil Liga Inggris: West Ham Menang, West Brom di Ambang Degradasi

Bangun Santoso
Hasil Liga Inggris: West Ham Menang, West Brom di Ambang Degradasi
Penyerang West Ham United Jarrod Bowen (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga West Ham atas Wolverhampton Wanderers dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris (Wolves vs West Ham) di Molineux Stadium, Selasa (6/4/2021) dini hari WIB. [Laurence Griffiths / POOL / AFP].

West Ham mampu menundukkan tuan rumah Burnley dengan skor 2-1

Suara.com - West Ham United kembali ke jalur kemenangan saat menundukkan Burnley dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris, ketika West Bromwich Albion kini di ambang degradasi karena gagal meraih tiga poin penuh kontra Wolverhampton di pertandingan lain yang berlangsung lebih dini.

Bertandang ke Turf Moor dibayangi raihan dua kekalahan beruntun, West Ham mampu menundukkan tuan rumah Burnley dengan skor 2-1 pada Senin waktu setempat atau Selasa (4/5/2021) dini hari WIB.

West Ham tertinggal lebih dulu pada menit ke-19 ketika Chris Wood mengkonversi tendangan penalti, setelah ia dijatuhkan Tomas Soucek di dalam area terlarang.

Namun keunggulan Burnley tidak bertahan lama, sebab dua menit kemudian Michail Antonio yang berdiri relatif tanpa kawalan dengan dingin menyelesaikan umpan silang Vladimir Coufal untuk menaklukkan kiper Nick Pope.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Usai Laga Tottenham vs Sheffield United

West Ham lantas mampu berbalik memimpin pada menit ke-29 setelah dua pemain Burnley gagal menghalau umpan silang Said Benrahma dan Antonio mampu menyambutnya untuk mencetak gol keduanya ke gawang tuan rumah.

Skor 2-1 bertahan hingga bubaran, membuat West Ham kembali mengamankan posisi kelima klasemen dengan raihan 58 poin, setelah sempat digusur Tottenham Hotspur (56) sehari sebelumnya.

Sedangkan Burnley (36) tak beranjak dari urutan ke-16 setelah dilompati Brighton & Hove Albion (37) dan Southampton (37), tetapi tim besutan Sean Dyche itu masih punya jarak aman sembilan poin dari zona merah, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

West Brom di Ambang Degradasi

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal di The Hawthorns, West Brom hanya bisa memetik satu poin setelah imbang 1-1 melawan Wolverhampton.

Baca Juga: Tandai Debutnya usai Absen, Aubameyang Cetak Gol Akrobatik

Tim tamu memimpin lewat gol Fabio Silva pada menit kedua injury time babak pertama, melalui tembakannya yang melambung melewati kiper Sam Johnstone lantaran bola lebih dulu membentur mengenali Kyle Bartley.

West Brom baru mampu membalas pada menit ke-62 melalui tandukan keras Mbaye Diagne menyambut umpan silang Conor Townsend, tetapi tim besutan Sam Allardyce gagal memantik momentum kebangkitan dan skor 1-1 bertahan hingga bubaran.

Hasil itu membuat West Brom tak beranjak dari urutan ke-19 klasemen dengan koleksi 26 poin dan wajib memenangi empat laga sisa mereka jika ingin lolos dari ancaman degradasi, sebab masih terpaut 10 poin dari zona aman.

Sedangkan Wolverhampton (42) tak beranjak dari urutan ke-12 klasemen.

Komentar