alexametrics

Man City vs PSG: Sejarah di Depan Mata, The Citizen Jangan Terlena

Arief Apriadi
Man City vs PSG: Sejarah di Depan Mata,  The Citizen Jangan Terlena
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kanan) memberikan instruksi pada bek tengah John Stones. [PETER POWELL / POOL / AFP]

Bek Manchester City, John Stones mengingatkan timnya untuk fokus kendati tengah dalam kondisi lebih unggul atas PSG.

Suara.com - Manchester City selangkah lagi mencetak sejarah yakni untuk pertama kalinya lolos ke final Liga Champions. Hal itu bisa terjadi apabila mereka mampu menundukan Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua semifinal, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.

The Citizen --julukan Manchester City-- menatap laga ini dengan keunggulan agregat 2-1 pasca membungkam PSG di Parc des Princes, Paris, pekan lalu.

Kondisi itu membuat Manchester City cuma membutuhkan minimal hasil imbang atau kalah 0-1 untuk melaju ke babak final yang akan berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki, pada 29 Mei mendatang.

Meski tengah berada di atas angin, bek Manchester City, John Stones mengingatkan timnya untuk fokus. Jangan sampai keunggulan di leg pertama membuat mereka lengah saat menjamu PSG di Etihad Stadium.

Baca Juga: Moyes: Sangat Mengecewakan Jika West Ham Gagal ke Liga Champions

"Kami harus bermain menyerang layaknya pertandingan-pertandingan lainnya, yakni untuk meraih kemenangan. Kami tak pernah masuk ke lapangan sambil berpikir bahwa pekerjaan kami sudah selesai atau kami hanya perlu bertahan," kata John Stones dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (4/5/2021).

"Kami harus menjadi diri kami sendiri untuk menang dan bermain sebagai Man City karena semua orang tahu bagaimana kami bermain. Kami sangat senang untuk itu dan sepenuhnya fokus untuk laga ini," tambahnya.

Lebih jauh, John Stones turut memaparkan salah satu strategi yang akan diterapkan Manchester City dalam laga nanti. Mereka disebutnya akan berusaha 'mematikan' para pemain PSG alias mencegah lawan menciptakan peluang khususnya Neymar dan Kylian Mbappe --nama terakhir diragukan tampil.

"Pada kesempatan besar, menghadapi dua pemain kelas dunia itu mengasyikkan untuk menguji diri kita sebagai bek," beber John Stones.

"Lihat bagaimana kami beradaptasi untuk membuat mereka tetap diam seperti kami melakukannya dengan sangat baik di leg pertama. Kami perlu membuat seluruh pemain mereka diam, bukan hanya keduanya," tandasnya.

Baca Juga: Man City Vs PSG, Pochettino Siap Tampil Habis-Habisan Demi Cetak 2 Gol

Komentar