alexametrics

Moyes: Sangat Mengecewakan Jika West Ham Gagal ke Liga Champions

Arief Apriadi
Moyes: Sangat Mengecewakan Jika West Ham Gagal ke Liga Champions
Gestur pelatih West Ham United, David Moyes pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra West Brom di London Stadium, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB. [GLYN KIRK / POOL / AFP]

Kemenangan atas Burnley membuat West Ham kembali duduk di peringkat kelima, setelah posisinya sempat tergusur oleh Tottenham Hotspur.

Suara.com - West Ham United terus menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan. Teranyar, mereka berhasil merebut tiga poin guna finis di peringkat empat besar dengan mengalahkan Burnley.

Duel Burnley vs West Ham yang berlangsung di Turf Moor, Selasa (4/5/2021) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 1-2.

Pasukan David Moyes sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-19 oleh penalti Chris Wood, sebelum Michael Antonio jadi pahlawan kemenangan dengan dua golnya di menit ke-21 dan ke-29.

West Ham tertinggal lebih dulu pada menit ke-19 ketika Chris Wood mengkonversi tendangan penalti, setelah ia dijatuhkan Tomas Soucek di dalam area terlarang.

Baca Juga: Bakal Tinggalkan Juventus, Ini 2 Prestasi Terakhir yang Akan Diukir Ronaldo

Namun keunggulan Burnley tidak bertahan lama, sebab dua menit kemudian Michail Antonio yang berdiri relatif tanpa kawalan dengan dingin menyelesaikan umpan silang Vladimir Coufal untuk menaklukkan kiper Nick Pope.

West Ham lantas mampu berbalik memimpin pada menit ke-29 setelah dua pemain Burnley gagal menghalau umpan silang Said Benrahma dan Antonio mampu menyambutnya untuk mencetak gol keduanya ke gawang tuan rumah.

Hasil ini membuat West Ham duduk di peringkat kelima dengan koleksi 56 poin. Jesse Lingard dan kawan-kawan cuma terpaut dua angka dari Chelsea yang duduk satu strip di atas mereka.

Pelatih David Moyes menekankan timnya ingin berjuang lolos ke Liga Champions hingga titik darah penghabisan. The Hammers diminta untuk menyapu bersih empat laga sisa dengan kemenangan.

"Eropa akan menjadi pencapaian yang luar biasa. Saya pikir saya akan kecewa jika kami tidak sampai di sana sekarang," kata Moyes dikutip dari BBC Sport, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga: Real Madrid Siap Tempur Hingga Titik Darah Penghabisan Demi Dua Trofi

"Kami ingin membawanya ke hari terakhir dan mencoba menyelinap masuk. Mungkin akan membutuhkan kami untuk memenangkan semua empat pertandingan," tambahnya.

Komentar